Pekan Olahraga Madrasah Ibtidaiyah Kedungtuban Sukses Digelar

Blora – Kompetisi Pekan Olahraga Madrasah Ibtidaiyah (POMI) ke-5 tingkat Kecamatan Kedungtuban diselenggarakan dengan sukses dan lancar. Agenda tersebut dibuka oleh Camat Kedungtuban, Dasiran dengan pemukulan bedug, pada Selasa kemaren (13/03) di MI Islamiyah Ma’arif Pulo.

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Guru Olahraga Madrasah Ibtidaiyah (PGOMI) Kecamatan Kedungtuban di MI Islamiyah Ma’arif Pulo ini, berlangsung dalam dua hari dan berakhir  Rabu (14/03) kemaren.

“Cabang olahraga yang diperlombakan dalam kompetisi ini meliputi bulu tangkis, lompat jauh, lompat tinggi, lari 80 meter, catur, tenis meja, bola voli siswa dan bola voli guru,” terang pengurus PGOMI Kedungtuban, Nova.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahim antar madrasah Ibtidaiyah  dan mengasah potensi olahraga siswa siswi madrasah di Kabupaten Blora sehingga bisa meningkatkan prestasi siswa dalam berbagai lomba dan juga  untuk melatih mental “juara”.

“kami ingin agar siswa madrasah bisa berkompetisi dalam bidang olahraga sehingga terlatih mentalnya untuk mengikuti lomba dan berusaha untuk berlatih dan berprestasi lebih baik lagi dan ini murni swadaya madrasah”paparnya serius.

“Selain itu, Kami berharap siswa-siswi yang menjuarai kompetisi ini dapat mengikuti kompetisi di tingkatan kabupaten,selanjutnya bisa mewakili Blora ke tingkat propinsi maupun nasional,” pungkas Nova.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Fathul Himam menyampaikan Kemenag Blora sangat apresiasi dengan upaya Guru Olahraga Madrasah Ibtidaiyah Kedungtuban yang menyelenggarakan even perlombaan olahraga seperti ini karena sangat bermanfaat sekali bagi upaya menggali potensi siswa sehingga apabila nanti ada perlombaan tingkat Kabupaten dan Propinsi akan muncul bibit bibit siswa yang berprestasi.

“kami sangat apresiasi dengan upaya penggalian potensi siswa dalam bidang olahraga ini semoga akan muncul bibit juara yang bisa kita banggakan bersama”imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Camat Kedungtuban, Dasiran bahwa kegiatan POMI diharapkan bisa membina siswa madrasah untuk berprestasi di bidang olahraga dan bisa bersaing dengan sekolah umum yang lain.

"kegiatan ini sangat positif sekali untuk membina mental siswa madrasah sehingga terpacu semangatnya untuk berprestasi di bidang olahraga dan semoga bisa bersaing nantinya dengan sekolah umum lainnya"ungkapnya.

Adapun para juara POMI ke- 5 tingkat Kecamatan Kedungtuban antara lain terbagai menjadi beberapa cabang perlombaan antara lain pada cabang olah raga (Cabor) bulu tangkis, juara putra  MI Assalam 1 Wadu, juara putri MI Attaqwa Kedungtuban, pada lomba cabor catur, juara putr MI Miftahul Huda Ketuwan, juara putri MI Assalam 2 Wado.

Pada cabor tenis meja, juara putra  MI Assalam 1 Wadu, juara putri MI Islamiyah Ma’arif Pulo, cabor lari 80 meter, juara putra MI Islamiyah Ma’arif Pulo, juara putri MI NU Sudung, Cabang Olahraga  lompat jauh, juara putra MI Assalam 5 Gondel, juara putri  MI Muhammadiyah Panolan, Cabor lompat tinggi, juara putra MI Alhidayah Panolan, juara putri MI Miftahul Huda Ketuwan

Pada cabor bola voli, juara putra MI Assalam 5 Gondel, juara putri MI Assalam 5 Gondel,dan

Juara umum POMI ke- 5 tingkat Kecamatan Kedungtuban diraih oleh MI Assalam 5 Gondel.(ima/bd)