Penerimaan Hadiah Lomba Menulis Artikel Perpustakaan Tingkat Jawa Tengah

Pelajar MAN 2 Brebes Raih Juara 2 Lomba Menulis Artikel Perpustakaan

Bumiayu –  Khansa Ainaya Ghaida peserta didik  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes meraih juara 2 lomba penulisan artikel perpustakaan tingkat nasional  bertajuk Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan  dan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Untuk menjadi juara, Khansa harus berkompetisi pada babak penyisihan  dengan 86 karya terbaik dari SMA/MA/SMK se Jawa Tengah. Selanjutnya terpilih 12 finalis untuk mengikuti tahap wawancara dan presentasi yang dilaksanakan pada 2 Juni 2021 di Semarang.

Melalui presentasi yang apik dan meyakinkan, Khansa berhasil memikat dewan juri lewat judul artikel ” Move On Semangat Juang Pelajar sebagai Agen Perubahan Menuju Indonesia Cerdas”.

Kepala Man 2 Brebes, Lutfil Hakim, mengapresiasi prestasi peserta didiknya. Menurut Lutfil, prestasi ini manjadi kebanggaan karena diraih di tengah pandemic COVID-19.  Peserta didik MAN 2 Brebes terbukti tetap semangat menggapai prestasi.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan inovasi siswa dan juga guru pembimbing, sehingga mampu memberikan hasil terbaik untuk MAN 2 Brebes,” kata Lutfil Hakim, di Bumiayu, Rabu, (29/9/2021).

Sebagai pembimbing lomba, Tol’ah Aeni Firdiasih bersyukur dan bangga atas capaian siswa binaannya. Bu Dias demikian beliau biasa disapa  berpesan kepada seluruh siswa binaan, tetap rendah hati dan terus berkarya.

Pada kesempatan yang sama Khansa yang dihubungi setelah menerima hadiah di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Jawa Tengah pada (28/9)  mengaku sangat senang dapat mengharumkan nama almamaternya melalui ajang ini. Dia mengucapakan terima kasih kepada pihak madrasah yang sudah memfasilitasi semua kepentingan siswanya saat menghadapi lomba atau kompetisi.

“Alhamdulillah, sangat senang ya, dapar hadiah dan  bisa berkontribusi untuk almamter.  Meskipun pada awalnya sempat kurang  yakin karena ini merupakan  lomba penulisan artikel  pertama saya ikuti,” ungkap Khansa.(ESW/Sua).