Pelaksanaan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM

Kota Tegal – Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Kementerian Agama Kota Tegal mengadakan study banding Pelaksanaan Pembangunan ZI, Selasa (24/10) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal.

Rombongan study banding dari Kementerian Agama Kota Tegal yang tergabung dalam Tim ZI di terima langsung oleh Plt. KakanKemenag Kabupaten Tegal, Akhmad Farkhan beserta para Kasi dari setiap satker, selang beberapa saat rombongan Tim ZI dari Kabupaten Brebes juga datang dengan tujuan yang sama.

Sasaran dari Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan sasaran internal yang menyangkut seluruh pejabat struktural dan ASN pada Kantor Kementerian Agama dan sasaran eksternal yaitu semua Satker yang melakukan pelayanan pada masyarakat.

Dalam sambutanya, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Akhmad Farkhan mengatakan , dalam rangka memasuki hajat bersama dalam hal pelaksanaan pembangunan Zona Integritas,  maka Kemenag Kabupaten Tegal siap membagi ilmu melalui sharing/study banding ZI.

Alhamdulillah, Kementerian Agama Kabupaten Tegal terpilih menjadi perwakilan WBK dan WBBM di Wilayah Jawa Tengah untuk tingkat Pusat, “ujar Farkhan dengan penuh kebanggaan.

Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan perwujudan dari keseriusan Kementerian Agama di tingkat Pusat sampai dengan tingkat Kota/Kabupaten dalam rangka mewujudkan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Sebagai wujud komitmen dan kerja keras dari seluruh jajaran pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang dilakukan mulai dari pimpinan sampai penjaga keamanan (satpam), akhirnya Kementerian Agama Kabupaten Tegal dalam pelaksanaan pembangunan ZI telah mencapai kategori 87,24%, “pungkas Farkhan. (IM/rf)