Pelaksanaan UAMBN-BK Tahun Pertama MAN Tegal Berjalan Lancar

Tegal- Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Pelajaran 2017/2018 mulai berlangsung pada hari Senin, 26 Maret 2018. Pada hari pertama pelaksanaan UAMBN-BK MAN Tegal langsung menerima monitoring dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah  A Saifulloh.

Kepala Madrasah, Kamaluddin didampingi oleh KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan, Kasi Penma, Tohari dan Pengawas Madrasah dengan senang hati menerima langsung kedatangan beliau. Setelah mengisi instrumen monev di ruang tamu dan mewawancarai langsung kepala madrasah, setelah itu beliau langsung memonitor kesiapan dengan mengunjungi ruang Panitia dan ruang pengawas.

Dalam keterangannya, Kepala Madrasah selaku ketua panitia menjelaskan kepada petugas monitor bahwa 403 peserta pada hari pertama nihil, dan tidak ada kendala dalam pelaksanaanya.

Menurut rencana pelaksanaan ujian tahun pertama ini akan dimulai hari ini tanggal 26 sampai 31 Maret 2018, terdiri dari 4 ruang lab komputer dan setiap ruang terdiri atas 3 sesi dengan peminatan MIPA, IIS dan IIK, “terang Kamaluddin.

Selanjutnya Kabid juga mewawancarai salah satu pengawas di luar ruangan dan memastikan bahwa pengawasan yang bertugas di MAN Tegal dengan menggunakan sistim silang antar madrasah. Beliau berpesan agar pengawas melaksanakan tugas sebaik baiknya dan tetap menjaga ketertiban dan selalu mengingatkan kejujuran kepada peserta.

Kepada panitia petugas monitor berharap hendaknya selalu berkoordinasi dengan kemenag jika terjadi permasalahan terkait dengan UAMBN-BK yang berlangsung saat ini, Beliau juga berpesan agar selalu berpedoman pada regulasi yang berlaku, yaitu regulasi yang bersumber dari Kementerian Agama, “pesannya

Sementara itu, ditempat berbeda Kepala Madrasah, Kamaluddin dengan mengucapkan Alhamdulillah pada hari pertama dimonitoring oleh Kabid penma Kanwil Kemenag Jateng, didampingi oleh KakanKemenag, Kasi penma dan pengawas Madrasah berjalan lancar

Beliau berharap, pelaksanaan UAMBN-BK sampai akhir nanti juga tidak ada kendalaserta memperoleh hasil dari UAMBN-KP tahun ini dengan nilai yang memuaskan, “harap Kamaluddin. (IM/rf)