Pelantikan 2 Orang JFT di Lingkungan Kemenaag Kabupaten Brebes

Brebes – Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Inpassing atau penyesuaian Jabatan Fungsional Pranata Humas Kementerian Agama Kab. Brebes dan Jabatan Fungsional Assesor SDM Aparatur melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Agama telah keluar. Untuk itu, Kementerian Agama melaksanakan pelantikan bersamaan pada Senin, 10 Mei 2021 pukul 13.00 WIB yang dilaksanakan secara luring dengan peserta terbatas dan sisanya secara daring melalui zoom meeting.

Peserta yang dilantik mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan yaitu untuk pria menggunakan batik lengan panjang dan bagi wanita menyesuaikan.

Untuk Pranata humas yang dilantik sebanyak 107 orang, terdiri dari 4 orang pranata humas ahli madya, 85 orang pranata humas ahli muda, 18 pranata humas ahli pertama, dan 1 orang pranata humas penyelia. Salah satu pegawai Kemenag Kab. Brebes yang dilantik menjadi Pranata Humas Ahli Muda adalah Moh Tauhid Gol/Ruang III/c, yang dilantik menjadi salah satu peserta pelantikan secara virtual.

Sedangkan untuk Assesor SDM Aparatur di Lingkungan Kementerian Agama adalah Haryanto, Gol III/d, menjadi Assesor SDM Aparatur Ahli Muda. Untuk Assesor SDM, Haryanto merupakan satu-satunya peserta yang mewakili di Kanwil Provinsi Jawa Tengah untuk JFT tersebut.

“Selamat kepada peserta yang dilantik yaitu Moh. Tauhid menjadi Pranata Humas Ahli Muda dan Haryanto menjadi Assesor SDM Aparatur. Semoga dengan pelantikan ini menjadi cambuk dan motivasi agar memperbaiki apa yang kurang di Kemenag khususnya Kemenag Kab. Brebes,” jelas Drs. Fajarin saat mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang dilantik.(DA/Sua)