Pelantikan jajaran KUA Di Kankemenag Kab. Brebes

Sebanyak tujuh belas Kepala Kantor Urusan Agama, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten  Brebes mendapat roling tempat tugas. Penempatan  tugas baru, sebagai upaya penyegaran penyemangat kerja di awal tahun 2017 sehingga bisa meningkatkan kinerja.

 

“Sudah menjadi kewajaran di lingkungan Kemenag tentang roling tempat tugas,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes  Imam Hidayat, usai melantik pejabat struktural eselon IV/b  dan Pengawas sekolah di lingkungan Kantor Kemenag, di Aula setempat , Jumat (3/2).

 

Imam Hidayat berpesan, sebagai pejabat structural jangan sampai coba-coba untuk pungli. Apapun yang kita miliki, harus berasal dari rejeki yang halal atas ikhtiar dan jerih payah keikhlasan dalam bekerja. “Ga usah neko-neko, semua sudah memiliki rejeki sendiri-sendiri dan menjadi rahasia Tuhan, sehingga kita disuruh ikhtiar,” pesannya.

 

Berjalanlah diatas rel undang-undang dan peraturan lainnya yang berlaku. Sebab apa yang kita makan, akan membekas hingga anak cucu kita. “Ikhlas  beramal, adalah hal yang terus kita pertahankan dalam kondisi apapun,” tegasnya.

 

 

Pengangkatan jabatan Kepala KUA dan Pengawas Sekolah, lanjut Imam, berdasarkan  Surat Keputusan Kementerian Agama nomor B.II/3/19531 tertanggal 22 Desember 2016 dan nomor B/409-424/Kw.11.1/2/Kp.07.6/1/2017 tertanggal 27 Januari 2017.

 

Mereka adalah Tobiin yang semula Kepala KUA Bantarkawung dipindah ke Bumiayu, Zaini Kepala KUA Sirampog dipindah ke Bantarkawung, Jamari Kepala KUA Paguyangan dipindah ke Tonjong, Muhammad Fauzi Kepala KUA Ketanggungan dipindah ke Paguyangan, Abdul Azis kepala KUA Losari dipindah ke Ketanggungan.

 

Kemudian, Abdillah kepala KUA Kersana dipindah ke Losari, Abdul Khalim Chadam kepala KUA Jatibarang dipindah ke Kersana, M Abrori kepala KUA Wanasari dipindah ke Jatibarang, Sodikin kepala KUA Brebes dipindah ke Wanasari, Alwi Irwanto kepala KUA Larangan dipindah ke Brebes, Misbachudin 

 

Kepala KUA Tonjong dipindah ke Larangan, Akhmad Syaifudin kepala KUA Banjarharjo dipindah ke Bulakamba.

 

Selanjutnya, Bunasir kepala KUA Tanjung dipindah ke Songgom, dan Agus Hidayat Kepala KUA Bulakamba dipindah ke Tanjung.

 

Didalam roling ini, ada dua promosi yakni Ahmad Wafir Kepala KUA dari Penghulu Madya di KUA Tanjung menjadi Kepala KUA Sirampog dan Muhamad Soleh yang semula Penghulu KUA Songgom diangkat menjadi Kepala KUA Banjarharjo.

 

Sementara seorang guru MAN 2 Brebes diangkat menjadi Pengawas Sekolah Madya tingkat Aliyah pada Madrasah Kantor Kemenag Brebes.

 

Kasubbag TU Kantor Kemenag Brebes H Moh Makmur menambahkan, ada 44 Kepala KUA kosong se Jawa Tengah. Termasuk salah satu penghulu di Kemenag Brebes diangkat jadi Kepala KUA di Kabupaten Cilacap. (Was/ Pur )