Pelatihan Agar picu Semangat Peserta MTQ

Rembang — Imbalan bukanlah orientasi utama mengikuti perhelatan MTQ. Lebih dari itu, Allah akan menurunkan rahmatnya  dengan memberikan keberkahan dalam kehidupan kita. 

Demikian dikemukakan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho'illah dalam kegiatan pelatihan kontingen  MTQ Pelajar ke-34 dan STQ ke-25 yang di adakan oleh Kankemenag Kabupaten Rembang, Kamis (8/11/2018) di aula Kankemenag Kabupaten Rembang. 

Atho'illah mengatakan, pelatihan ini diadakan untuk mempersiapkan kontingen semaksimal mungkin agar pulang dengan membawa prestasi
 Namun bukan itu yang utama. “Jika kita yakin terhadap Al-Qur'an, maka Allah akan memberikan pahala yang luar biasa berupa keberkahan dalam hidup kita. Sehingga, tujuanengikuti MTQ ini bukan semata-mata mendapatkan hadiah berupa materi,” tandasnya.

Atho'illah menambahkan, pelatihan ini agar dijadikan usaha untuk menghadapi tantangan, hambatan, dan hal-hal yang mungkin terjadi di luar dugaan. “Peserta harus yakin, Allah akan menurunkan Rahmat dengan pendampingan khusus dari Allah,” imbuhnya.

Atho'illah berharap, peserta selalu memupuk semangat dan mental ketika mengikuti MTQ yang akan digelar pekan depan. “Kami harap official selalu memberikan semangat kepada peserta dan menjaga mental sebaik mungkin,” sambungnya.

Acara ini diikuti oleh 16  peserta yang akan mengikuti MTQ Pelajar ke-34 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diadakan Senin (12/11/2018) mendatang di Kebumen. Sementara ada pula 14 peserta yang akan mengikuti STQ ke-25 pada Desember mendatang. Adapun cabang lomba MTQ Pelajar ini yaitu tilawah, dan tartil tingkat SD/MI, MTs/SMP, dan SMA/SMK, baik putra maupun putri. Ada pula cabang tahfidz 1 juz hingga 30 juz. Sementara cabang lomba STQ meliputi tilawah anak-anak dan dewasa naik putra maupun putri, dan tahfdz . — iq/bd