Pelatihan KKG Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru MI Kabupaten Magelang

Mungkid – Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang Zainal Fatah dalam setiap kesempatan tak henti henti menghimbau kepada ASN semua yang hadirĀ  dan guru pada lingkungan Kankemenag Kab. Magelang untuk tetap menjaga dan melaksanakan prokes 5 M 1 D termasuk pada kegiatan Pelatihan KKG Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru MI Kabupaten Magelang di Aula MIN 1 Kabupaten Magelang, Senin, (25/10/2021).

Ketika memberikan pengarahan kepada peserta kegiatan Kakan Kemenag juga mengatakan kalo sebagai guru yang berkompetensi harus mengikuti asesmen dan syarat ketentuan yang ada, selain itu Zainal juga memberikan tip-tip bagi seorang guru professional.

Sebagai ASN (guru) harus bisa melaksanakan, pertama; mampu mobilisasi yaitu dalam rangka melaksanakan kegiatan harus ada fasilitas dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sebagai seorang guru.

Kedua, mampu kolaborasi yaitu di satker MI melaksanakan kerjasama dengan instansi lain untuk meningkatkan kompetensi guru.

Ketiga, Orkestrasi yairu seorang Asn (guru ) melaksanakan kegiatan secara bersamaan dan sejalan dengan aturan yang ada sebagai contoh kita melihat kereta api gerbong yang berkaitan mengikuti gerbong masinis dengan melewati relnya…artinya di sebuah madrasah seorang guru harus mengikuti arahan kepalanya apabila seorang guri merasa tidak mampu ato dalam kutip males malesan supaya di ganti oleh yang lainnya karean selama ini masih banyak yang antri untuk mendapatkan posisi itu.

Keempat, toleransi yaitu kita sebagai guru ato Asn harus bisa menghormati keputusan dan keyakinan orang lainĀ .

Kelima, tradisi yaitu di dalam negara kita mempunyai banyak tradisi dan adat kita bisa mengambil dari arti tradisi itu di dalam sebuah wadah yaitu Madrasah.

Sementara etua Panitia kegiatan Kepala MN1 Magelang melaporkan bahwa kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG)  seperti ini baru dilaksanakan pada tahun sekarang karena pada tahun tahun kemarin belum teranggarkan.

Kegiatan dihadiri Pokjawas, Fasda,Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI, Kepala MI sekecamatan Mertoyudan.(yus/Sua).