Pelatihan Pemulasaran Jenazah Tingkat Kota Magelang

Kota Magelang – Pelatihan Pemulasaran Jenazah Tingkat Kota Magelang Tahun 2017,  merupakan salah satu bagian dari kegiatan keagamaan di masyarakat Kota Magelang  sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat  sejahtera dan religius. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama  Kabag Kesra Setda Pemerintah Kota Magelang dengan Penyuluh  Agama Islam Fungsional Kementerian Agama Kota Magelang. 

Acara yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Magelang Selatan   ini  di hadiri kurang lebih 100 peserta dari perwakilan seluruh RW di kota magelang. Dihadiri pula oleh Gunadi selaku Kabag Kesra Setda Kota Magelang, H. Septo Amojo Kasi Bimas Islam Kementrian Agama Kota Magelang, dan Hadi Sutopo, selaku Camat setempat, acara ini mengundang narasumber Soliqin dan Shanti Maharanti penyuluh agama kemenag kota magelang.

Sutopo   dalam sambutannya menyampaikan begitu pentingya kegiatan ini, menjadi sebuah sinergi antara Kementrian Agama dan Pemda untuk mewujudkan visi misi  Kota Magelang, sebagai kota yang religious. “Pentingnya kegiatan ini sebagai sinergi antara kemenag dan pemda dalam mewujudkan visi misi kota magelang.” Ujarnya.

Pelatihan di laksanakan secara teori dan praktek, secara praktek di bagi dua, pemulasaraan  jenazah laki laki dan perempuan,  Soliqin mengingatkan  begitu besar pahala orang yang mau mengurus jenazah yang pahalanya satu atau dua qirath, dan yang menjadi harapan adalah masing masing rt/rw di kota Magelang bisa mengurus jenazah sesuai dengan syariat Islam.

“begitu besar pahala orang yang mau mengurus jenazah dan yang menjadi harapan adalah masing masing rt/rw di kota Magelang bisa mengurus jenazah sesuai dengan syariat Islam.” Tambahnya

Dalam praktek pemulasaraan jenazah, Shanti mengatakan untuk mengurus jenazah di butuhkan rasa dan Ilmu. “bahwa tidak cukup rasa saja tetapi tanpa ilmu atau sebaliknya  punya ilmu tapi tidak punya rasa.” Pungkasnya.(Afi/Af).