Pelepasan 2 ASN Kemenag Kota Magelang yang Masuki Masa Pensiun

Kota Magelang – Sebanyak 2 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Magelang telah memasuki masa purna bakti (pensiun) pada 2018. Pelepasan dilaksanakan di Aula RM. Owen Pangandaran, Sabtu (27/10). Pelepasan ini sebagai wujud dari kepedulian dan perhatian kemenag Kota Magelang terhadap pengabdian yang telah dilakukan oleh para pensiunan.

Adapun ASN yang memasuki masa pensiun yaitu, HM. Septo Atmojo, purna tugas per satu Oktober lalu, dan H. Abdul Muchit, M.Ag, purna tugas akhir bulan Nopember. Turut hadir dalam pelepasan ASN kali ini, Kasubag  TU Kemenag Kota Magelang, Kepala Madrasah Aliyah, Kepala Madrasah Tsanawiyah, dari unsur guru madrasah yang mewakili para Kasi berserta istri, dan seluruh jajaran Kementerian Agama Kota Magelang.

Dalam sambutannya, Kasubag TU, H. Moh Sunaryanto, selaku ketua panitia mengatakan “Pelepasan pegawai purna bakti, sebagai bentuk ucapan terima kasih dari kami atas pengabdian pegawai” ujar Sunaryanto. Pelepasan kali ini menampilkan konsep yang berbeda, jika biasanya dilakukan secara seremonial, namun kali ini dibarengi acara family gathering.

Anif Solikhin selaku kepala Kantor Kemenag Kota Magelang menyampaikan, masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang pegawai, tetapi anugrah karena telah mengabdi sekian lama untuk negara dan bangsa.

“Masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang pegawai tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian sekian puluh tahun untuk negara dan bangsa dan pada saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru,” ungkap Anif.

Beliau juga mengharapkan jalinan silahturahmi yang harus selalu dijunjung bersama.

Suasana penuh keakraban dan rasa kebersamaan semakin terasa, saat banyak ASN dan Keluarga yang terharu karena harus melepas orang-orang  terbaik dari Kementerian Agama  Kota Magelang. Seluruh ASN Kementerian Agama Kota Magelang mengucapkan terimakasih dan selamat jalan kembali ke masyarakat kepada HM. Septo Atmojo dan  H Abdul Muchit. (Afi/Sua)