Pelepasan Kafilah MTQ Umum XXVII Kab. Klaten

Klaten РPlt Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, M Yusuf  melepas 16 kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Klaten untuk mengikuti MTQ Umum XXVII tingkat Propinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Pelepasan dilakukan di ruang rapat Kepala Kemenag Klaten beserta pendamping kafilah dari LPTQ Klaten dan Kemenag Klaten,(18/12).

Dalam kesempatan itu, M Yusuf berharap pada pelaksanaan MTQ nanti, kafilah MTQ dari Kabupaten Klaten dapat tampil baik dan bisa mempersembahkan prestasi yang membanggakan. Tak terkecuali, dia juga mengimbau kepada para tim oficial supaya menjaga kesehatan selama mengikuti ajang tersebut. Rencananya, MTQ akan berlangsung selama empat hari yang terhitung sejak 18-21 Desember 2017, semoga bisa meraih juara, harapnya.

Pada prinsipnya, lanjut Plt Kasubbag, tiap jenis lomba bertujuan untuk membentuk karakter peserta agar memiliki sifat sportif, jujur, berani, pantang menyerah dan semangat juang yang tinggi. Oleh karena itu, setiap kemenangan yang diraih harus dilandasi prinsip kejujuran dan sportifitas yang tinggi.

“Kepada para peserta MTQ untuk tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar bisa tampil prima dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, disamping dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti,” harap Yusuf.

Yusus berpesan, sebagai duta Kabupaten Klaten dalam MTQ Umum XXVII Tingkat Provinsi Jawa Tengah juga dapat dikatakan sebagai duta daerah, agar dapat menjaga sikap perbuatan selama lomb dan para pendamping agar selalu mendampingi dan memberikan semangat untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Selamat berlomba, kami berdoa¬† semoga bisa menjadi duta ditingkat nasional dan membawa harum Kabupaten Klaten,” harapnya.

Niat utama adalah Syiar Islam yang dilandasi keikhlasan. Jika itu kita pegang, Insya Allah apa yang kita lakukan mendapat Ridha Allah SWT, kemenangan atau juara akan mengikutinya,” tambahnya.(aj/Wul)