Pelepasan Kakemenag Batang Di Tempat Baru

BATANG_Bagaikan siang dan malam ada pertemuan pasti ada perpisahan. Itulah ungkapan yang sering kita dengar. Selama kurang lebih dua setengah tahun Nor Rosyid telah memimpin di Kantor Kemenag Kab. Batang, sekarang dia berpamitan untuk menunaikan tugas barunya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Jepara. Suasana haru serta isak tangispun menyelimuti suasana perpisahan yang diselenggarakan  Kantor Kemenag Batang pada hari Kamis (23/03) di gedung Kemenag yang baru. Acara perpisahan di hadiri oleh seluruh ASN Kantor Kemenag dan pegawai KUA, Camat, Danramil setempat beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Rosyid menyampaikan kesan-kesannya selama berada di lingkungan kerja Kemenag Batang. Ada sedikit keraguan yang terbesit di benaknya sebelum menginjakkan kaki di Batang. Dan diluar dugaan bahwa di Batang ternyata orangnya baik-baik, familiar, ramah, komunikatif, mudah di atur dan ngampungke gawe (jawa). Selanjutnya ia meminta maaf atas segala kekurangandan kekhilafan selama memimpin di Batang. Disamping itu Rosyid juga berpesan agar semua pekerjaan yang belum selesai dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara itu Kepala Subbag TU H. Sugiedi mengungkapkan bahwa dirinya merasa kehilangan atas mutasi Nor Rosyid, “tidak bisa dipungkuri bahwa di bawah kepemimpinannya telah terjadi banyak perubahan positif, maka dari itu kami atas nama pribadi juga mewakili keluarga besar Kemenag Batang mengucapkan banyak terimakasih dan mohon maaf atas segala kekhilafan”, imbuhnya.

Lebih lanjut Sugiedi menambahkan, setelah dilantiknya Nor Rosyid sebagai Kepala Kankemenag Jepara maka jabatan kepala di Kemenag Batang sementara kosong dan sebelum adanya penunjukan Plt dari Kanwil maka untuk sementara kegiatan kantor dikendalikan oleh Kasubag TU. “Meskipun Kepala Kantor Kementerian Agama kosong, segala kegiatan harus tetap berjalan seperti biasa”, tandasnya. (adm/rf).