Pelepasan Kepala Kantor Kementerian Agama Dikemas Pembinaan ASN

Kota Pekalongan– Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan mengadakan acara Pembinaan ASN sekaligus melaksanakan  Pelepasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan  Imam Tobroni di Aula MAN 2 Kota Pekalongan, Senin (27/03).Yang dihadiri Kasubbag TU, para Kasi dan Gara Kantor Kemenag Kota Pekalongan beserta seluruh pegawai, Kepala MAN 2, MAN 3,dan MAN Insan Cendekia Pekalongan, Ketua Baznas Kota Pekalongan  Imam Suradji, Ketua FKUB Kota Pekalongan  Ahmad Marzuki, Ketua BP4 Kota Pekalongan Suyuti.

Dalam pembinaannya Plt. Ka Kankemenag Kota Pekalongan  Moh. Yahya,  menyampaikan 3 hal penting untuk diketahui mengenai Kemenag, diantaranya beberapa perubahan dalam program Kemenag seperti penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh melalui Program Bazda, Pelayanan Nikah Gratis dalam Program KUA dan lainnya, masih banyak masyarakat yang kurang maksimal mendapat informasi dan memahami.

Menurut Yahya, saat ini Kinerja ASN Kemenag sudah berbeda dari tahun sebelumnya, sekarang ASN dituntut bekerja dengan penuh semangat sesuai jabatan fungsional umumnya (jfu), mulai dari absen kehadiran sampai pulang, mencapai sasaran kerja, hal ini ditunjukkan dengan pembuatan laporan capaian kinerja tiap ASN.

“Dengan adanya perubahan kepemimpinan dari Imam kepada yang baru, mari kita semua terus bekerja dengan giat, semangat, tanpa memandang siapa nanti pimpinannya,” kata Yahya.                       

Dilanjutkan sambutan perpisahan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen  Imam Tobroni,  menyampaikan terima kasih selama memimpin di Kantor Kemenag Kota Pekalongan telah terjalin kerja sama yang baik dan saling mendukung dari semua pegawai.   

“Tidak ada manusia yang sempurna, jika selama saya berada di Kota Pekalongan, ada hal-hal yang tidak berkenan, mohon dimaafkan, meski dipisahkan namun persaudaraan akan tetap abadi,” kata Imam.             

Imam berpesan kepada Kasubbag TU, agar hal-hal yang baik terus dilanjutkan ke arah perbaikan, demi perbaikan Kantor Kemenag Kota Pekalongan.

Diakhiri sambutan Kasi Pakis Kantor Kemenag Kota Pekalongan Irwan Abbas, menyampaikan beberapa kesan dan pesan atas kepemimpinan Imam Tobroni selama 2,5 tahun di Kantor Kemenag Kota Pekalongan. “Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru di Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen, Semoga dalam menjalankan tugas dapat berjalan aman, lancar dan krasan,” kata Irwan

Irwan menambahkan meskipun Imam Tobroni sekarang tidak lagi memimpin dan  tinggal di Kota Pekalongan, harapannya tetap terjalin komunikasi yang baik selama menjabat di Kebumen.

“Meskipun bertugas di Kebumen, jika ada informasi berkaitan Kemenag yang baik, harapannya agar dapat diinformasikan ke Kankemenag,” Imbuhnya. (ms/rf).