Pelepasan Kontingen Utsawa Dharma Gita menuju Palembang

Semarang (inmas) – Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Suhersi, Kamis (06/07) melepas kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti even Utsawa Dharma Gita tingkat Nasional XIII yang berlangsung mulai 6 s.d. 10 Juli 2017 bertempat di Palembang.

Proses pelepasan berlangsung sederhana di Balai Kertasaba Pura Agung Giri Natha Semarang, hasil kerja sama Bimbingan Masyarakat Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dengan Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Provinsi Jawa Tengah, pelepasan kontingen turut dihadiri Ketua Parisada Hindu Dharma Provinsi Jawa Tengah, Ketua Parisada Hindu Dharma Kota Semarang dan orang tua para atlit.

Suhersi mengatakan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah selaku lembaga negara akan selalu memberikan pembinaan, mengayomi, dan mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh semau agama yang diakui oleh negara Indonesia, seperti halnya dengan pengiriman kontingen Utsawa Dharma Gita ke even nasional yang berlangsung selama 5 hari di Palembang.

“Terima kasih atas kesungguhan Bimas Hindu dan LPDG Jateng yang telah melakukan persiapan dengan baik, mulai dari seleksi tingkat provinsi yang telah dilakukan pada bulan Februari lalu, dan terus memberikan pembekalan kepada para atlit hingga tiba saatnya, hari ini kita berangkatkan untuk mengikuti UDG tingkat Nasional,” kata Suhersi.

Suhersi meyakini upaya yang dilakukan Bimas Hindu dan LPDG Jateng dalam mempersiapkan para atlit untuk mengikuti UDG tingkat Nasional sudah barang tentu dengan segala daya upaya yang maksimal, sekalipun anggaran bidang keagamaan yang terbatas namun semangat, dukungan dan motivasi dari Bimas Hindu dan LPDG Jateng dalam mempersiapkan para atlit sangat baik, diharapkan upaya tersebut akan mampu membuahkan hasil yang baik pula.

“Semoga upaya maksimal kita dalam mempersipakan diri mengikuti even nasional akan membuahkan hasil yang maksimal, dukungan official dan orang tua kepada para atlit pastinya akan memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi para atlit, dan selebihnya kita berharap kontingen Jawa Tengah mampu mempersembahkan prestasi yang maksimal dalam UDG Nasioanl tersebut,” harapnya.

Terakhir, Suhersi mengucapkan selamat berlomba kepada para atlit dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kontingen dan orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan putera-puterinya sebagai duta Jawa Tengah dalam mengikuti UDG tingkat Nasional di Palembang.

Pada akhir acara Kepala Bagian Tata Usaha secara simbolis menyerahkan bendera kontingen kepada ketua kontingen menandai pelepasan kontingen untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Palembang Sumatera Selatan. (gt/gt)