Pelepasan Siswa Kelas XII MAN Tegal Berlangsung Meriah

Tegal-. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal menggelar pentas seni dan pelepasan siswa kelas XII berlangsung meriah pada Senin, (30/04) di Convention Hall lantai II Rita Mall Tegal.

Acara tersebut dihadiri sekitar 402 siswa MAN khususnya kelas XII ditambah seluruh orang tua siswa, pengurus komite madrasah, seluruh dewan guru, pejabat dari Kementerian Agama serta alumni MAN Kota Tegal

Dalam kesempatan tersebut, KakanKemenag Kota Tegal melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Tohari menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun, namun kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, ini semua berkat kerjasama semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu,”saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Selain itu, Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua dewan guru, komite dan masyarakat yang telah membantu kelancaran proses pembelajaran, terutama kepada orang tua siswa yang mempercayakan anak-anaknya untuk menempuh pendidikan di MAN Kota Tegal.

Dijelaskan, tahun ini MAN Kota Tegal telah mampu meluluskan 402 siswa, dimana dalam proses pembelajaran selama satu tahun ternyata MAN telah banyak menuai prestasi, baik ditingkat Kota maupun ditingkat Provinsi, bahkan sampai ditingkat Nasional,” ungkapnya,

Prestasi tersebut bukan hanya dalam berbagai lomba/kompetisi saja melainkan juga dalam dunia pendidikan kedepan, dimana tahun ini MAN Kota Tegal mampu meluluskan 10 siswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri terutama dari jurusan IPA dan IPS.

Setelah sambutan selesai, Tohari diberi kesempatan untuk mengalungkan samir kepada beberapa siswa sebagai tanda gelar dalam wisuda.

Sementara itu, sebelumnya dalam kesempatan yang sama Kepala MAN Kota Tegal, kamaludin menyampaikan terima kasih kepada semua wali murid yang telah mempercayakan MAN Tegal sebagai tempat untuk mendidik putra/putrinya.

Dengan dasar kepercayaan, maka kami dan para guru bisa dengan semangat serta amanah untuk menjadikan siswa/siswi kami kedepan lebih berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, “Kami mohon maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan pendidikan,” ucap Kamaludin dengan penuh kerendahan.

Acara diakhiri dengan menampilkan berbagai macam pentas seni, tarian islami, drama pendidikan, grup band siswa MAN, Guru dan TU serta hadrah gabungan siswa dan TU. (IM/rf)