Peletakan Batu Pertama Masjid Al Ikhlas Kankemenag Kab. Tegal

Slawi – Plt. Kepala Kantor Kemenag Kab. Tegal Nurrotib, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhlas pada Kankemenag Kab. Tegal, Selasa (05/07) lalu. Pada peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut, Plt. Kepala didampingi sejumlah pejabat dan panitia pembangunan masjid serta warga sekitar kantor.

Menurut Nurrotib, di sela-sela acara peletakan batu pertama ini, dana pembangunan masjid ini, merupakan dana kas panitia pembangunan masjid yang sudah ada, kurang lebih sebesar 100 juta rupiah, yang berasal dari sejumlah sumbangan ASN dan warga sekitar dengan ikhlas tanpa paksaan dari kantor ataupun edaran” katanya.

Ditambahkan, setelah dana kas itu terkumpul, dilakukan musyawarah dengan Ta’mir Masjid, serta sejumlah masyarakat. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Inspektorat Jendral Kemenag RI agar pembangunan masjid ini tidak ada permasalahan dikemudian hari.

Untuk proses pembangunan masjid ini, lanjut Nurrotib akan diserahkan langsung kepada panita pembangunan sudah terbentuk yang terdiri dari warga sekitar dan beberapa ASN di lingkungan kantor. Oleh karena itu, sebutnya, jika dengan dana yang terbatas sehingga diharapkan ada partisipasi dari masyarakat dan ASN sehingga pembangunan sarana ibadah ini, bisa lebih optimal. (za/rf)