Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama SBSN

Pemalang – MTs Negeri 1 Pemalang pada tahun anggaran 2021 memperoleh anggaran pembangunan gedung asrama tipe 2 dengan sumber dana SBSN. Mengawali pembangunan gedung asrama oleh penyedia pelaksana, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang meletakkan batu pertama pembangunan asrama pada hari Rabu (14/7). Kegiatan disaksikan oleh perwakilan Kejaksaan Negeri Pemalang, Kepala MTsN 1 Pemalang, Komite MTsN 1 Pemalang, dan para tamu undangan.
Fahrur berharap pengerjaan tersebut dapat selesai tepat waktu.
“Saya berharap pengerjaan asrama dapat diselesaikan dengan tepat waktu, dan kesaksian dari mereka yang hadir bisa menjadi doa, dengan demikian pengerjaannya nanti dapat selesai tepat waktu, pekerjanya diberikan keselamatan dari awal sampai akhir sehingga bangunan asrama tersebut betul -betul dapat mendatangkan berkah,” harapnya.
”Yang menempati di sini para siswa, kalau ada keberkahan itu ilmunya akan bermanfaat. Kalau ilmunya manfaat berarti kebaikan untuk Indonesia,” sambungnya.
Sementara itu, Kepala MTsN 1 Pemalang, Mimbar mengatakan seluruh pihak yang terlibat mulai dari PPKom, Pokja ULP, tim dukung, dan tim teknis telah bekerjasama dan berkoordinasi secara terus menerus sehingga mendapatkan para penyedia mulai dari perencana, pelaksana, dan pengawas yang baik dan kredibel. Diharapkan pekerjaan fisik kontruksi pembangunan asrama tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.
Husen dari Kejari Pemalang menyatakan bahwa proyek strategis nasional semacam ini, konstruksi dan pengawasan pemeliharaannya sampai 12 tahun. Oleh karena itu para pihak penyedia jasa perencana, pelaksana, dan pengawas proyek untuk selalu bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan spek yang telah ditentukan oleh panitia, sehingga menghasilkan konstruksi bangunan yang baik.
Pelaksana pembangunan gedung asrama akan dilakukan oleh CV. Bangun Cipta Semarang yang telah memulai pengerjaan sejak 7 Juli 2021. Sementara pengawas pembangunan adalah CV. Citra Vastu Vidya Tegal. (mimbar/fi/rf)