Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al Kaafiyah

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Ahad (12/02) melakukan Peletakan batu pertama Musholla Al Kaafiyah di Kenteng Kumpulrejo Argomulyo  Salatiga. Ketua Panitia Pembangunan Musholla Al Kaafiyah Slamet Riyadi menjelaskan bahwa pendirian musholla merupakan wakaf dari bapak Tulus Tukiman warga Kenteng Kumpulrejo, adapun tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melaksanakan shalat berjamaah, disamping sebagai lokasi melaksanakan shalat wajib lima waktu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Wuryadi, menjelaskan pendirian musholla Al Kaafiyah diharapkan dapat menjadi syiar Islam untuk masyarakat setempat khususnya dan umat Islam umumnya, serta menjadi penyatu untuk masyarakat Kenteng. “Pendirian Musholla Al Kaafiyah merupakan syiar Islam kepada masyarakat, juga bertujuan sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak muslim sehingga dapat membentengi diri dari dari perkembangan saat ini yang negatif,” tutur Wuryadi usai melakukan peletakan batu pertama menandai pembangunan musholla dimulai.

Peletakan batu pertama menandai bahwa ladang amal jariah bagi masyarakat untuk berinfaq terbuka luas untuk mendukung pembangunan Musholla Al Kaafiyah. Pemerintah kita pasti akan memantau terhadap pembangunan musholla, namun pembangunan musholla yang mandiri  lebih kita banggakan, hal ini menunjukkan keseriusan masyarakat dalam membangun tempat ibadah dan membangun generasi muda yang kokoh.

sementara itu, Lurah Kumpulrejo Salatiga Suyanti menyampaikan bahwa kegiatan peletakan batu pertama pembangunan musholla Al kaafiyah merupakan suatu komitmen bersama dan menjadi salah satu program prioritas pembangunan sektor keimanan melalui upaya peningkatan kualitas tempat ibadah. “Mengingat selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap Pencipta semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah,” terangnya.

Hadir dalam peletakan batu pertama Kepala Kantor Kementerian Agama kota Salatiga, Ketua Pokjaluh, Lurah Kenteng, tokoh agama dan segenap pengurus musholla dan masyarakat. (kk/gt)