Pembekalan Tim ZI: Berikanlah Yang Terbaik Bagi Kementerian Agama Kota Magelang

Kota Magelang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang memberikan pembekalan kepada Tim ZI-nya sebelum berangkat mengikuti Rapat Koordinasi Overview Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM yang di selenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah di ruang kerjanya, Selasa (08/06). Pembekalan Tim ZI Kementerian Agama Kota Magelang Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK tahun 2022 ini dihadiri oleh Kasubbag TU dan 6 koordinator kelompok kerja yang telah siap mengikuti Rakor Pembangunan ZI di Hotel Sunan Solo.  

Sengaja acara ini dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dengan maksud untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan dan kelengkapan administrasi kepada Tim ZI yang akan mengikuti rakor di Solo. Dalam arahannya beliau mengatakan “ Di penilaian tahun 2020 Tim ZI Kementerian Agama Kota Magelang berada di peringkat 3 nilai teratas tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Jateng. Jangan hal ini menjadi beban, tetapi ubahlah menjadi energi positif. Energi yang mampu menyemangati kita untuk memberikan yang terbaik bagi Kementerian Agama Kota Magelang. Saya yakin, Tim ZI kita mampu meraih WBK di tahun 2021,” ujar Sofia Nur.

Saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepad Tim ZI Kankemenag Kota Magelang, semoga Alloh SWT memberikan keselamatan, kelancaran dalam menyelesaikan amanah, dan di berikan hasil terbaik bagi kemajuan Kementerian Agama Kota Magelang,” tutur Sofia Nur sebelum mengakhiri arahannya.

Selain itu, Spfia Nur juga menyampaikan kiat-kiat menuju WBK dengan standar-standar yang harus diperbaiki berdasarkan pengalaman tahun lalu. Perbaikan tersebut harus dilaksanakan oleh setiap Pokja ZI. Disamping perbaikan-perbaikan tersebut setiap Pokja ZI juga dituntut untuk dapat memberikan inovasi-inovasi yang berdasarkan kebutuhan yang ada. Pemberian layanan kepada masyarakat juga harus selalu dievaluasi untuk meningkatkan kualitasnya. Bilamana ada pengaduan dari masyarakat mengenai layanan, harus segera dengan cepat direpon dengan baik sebagai suatu langkah keterbukaan dalam pemenuhan integritas jajaran Kementerian Agama Kota Magelang.

Sebagai informasi, Pembangunan ZI ini meliputi 6 (enam) area pembangunan integritas yaitu, Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem dan Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. (HS).