Pembelajaran Kurtilas Menyenangkan Bagi Peserta Didik

Mohon untuk di sempurnakan lagi untuk berita ini, nuwun

============

Jumat tangal 17 maret 2017 siswa kelas 1 MI Negeri Bawu Batealit Jepara mempratekkan gerakan lempar tangkap bola sesuai dengan KD 3.4 buku tema 7 PB 3 Benda, hewan, dan tanaman sekitar. Bertempat di halaman madrasah, siswa dikenalkan dengan berbagai benda, hewan, tanaman disekitar lingkungan siswa.

Pembelajaran ini diharapkan melatih siswa agar mengenal berbagai hal di sekitar lingkungannya dan fungsi dari beberapa aspek didalamnya. Dalam pembelajaran ini siswa dilatih untuk lebih cermat dalam melihat sesuatu dilingkungannya dan paham akan hal yang dilihatnya. Manfaat dari pembelajaran Kurtilas ini siswa lebih lebih faham pada materi yang diberikan. Materi pembelajaran cepat tertangkap karena siswa dilihatkan dan berinteraksi secara langsung tentang berbagai hal di sekitarnya.

Dalam pembelajaran kurtilas memanfaatkan benda, hewan, dan tanaman yang ada disekitarnya untuk dipelajari siswa siswi secara langsung agar mudah dipahami dan dimengerti siswa didik, dan peserta didik lebih nyaman dan senang dengan pembelajaran yang seperti ini.