PEMBINAAN ASN PEGAWAI JAJARAN KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN DEMAK

Mohon disesuaikan dalam format berita buka laporan …

Demak – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Ahmad Samsudin menyampaikan Kemenag Demak mempunyai potensi yang luar biasa, Potensi-potensi yang ada perlu di gali dan dikembangkan untuk mengikuti perkembangan jaman dan tuntutan pelayanan publik. Maka untuk menjawab itu semua, Samsudin yang diberi amanah untuk memimpin Kemenag Demak selalu berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang Keagamaan seperti pelayanan Haji, Nikah, Pendidikan Fromal dan Non Formal, dan lain-lain sehingga Visi dan Misi Kementerian Agama bisa tercapai dalam wilayah demak, hal ini disampaikan pada acara Pembinaan ASN di Jajarannya di Aula Kemenag setempat, Rabu (14/02).

 

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani, dalam Pembinaannya Farhani menyampaikan bahwa pembinaan semacam ini Penting karena dengan pembinaan ASN jajaran Kementerian Agama secara umum agar tau tugas dan fungsinya masing-masing sebagai ASN, tidak hanya tugas dan fungsinya, tetapi ASN dijajaran Kemenag wajib tahu tentang aturan-aturan disiplin ASN dan Hukum-hukum ASN, dengan tahu itu semua ASN dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan yang ada.

 

Ada 4 hal penting dalam pembinaan ASN antara lain :

  1. Ketentuan/Aturan tentang jam masuk dan pulang bagi ASN di Kemenag, mau tidak mau semua ASN harus tunduk dengan aturan tersebut.
  2. ASN di Kemenag bisa mengikuti dan memahami Tugas dan Tanggung Jawabnya, termasuk membuat Laporan Kinerja Harian sebagai wujud nyata pekerjaan yang telah dilaksanakan.
  3. Ka Kanwil, Farhani mengutip apa yang pernah di sampaikan Bapak Menteri kita, bahwa tahun 2018 adalah tahun digital, maka ini sebuah tantangan untuk ASN dijajaran Kemenag untuk selalu meningkatkan kemampuan di bidang IT.
  4. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan koordinasi dengan semua pihak, Karena Lembaga yang ada di Kementerian Agama hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  5. Yang terakhir Kinerja kementerian Agama luar biasa Penyerapan DIPA Kemenag Jawa Tengah Tahun 2017 menduduki urutan Ke 2 Nasional, jadi mari kita pertahankan dan tingkatkan bersama, Kemenag semakin hari semakin baik, Harap Farhani.

Sedang Ka Sub Bag TU Muhaimin selaku penyelenggara menyampaikan bahwa Pembinaan ini diikuti 200 ASN jajaran Kementerian Agama Kabupaten Demak ini terdiri dari Para Kasi dan Penyelenggara, Para Kepala KUA, Para Pengawas, Para Penghulu, Penyuluh dan Jabatan

 Fungsional (JFU) pada Kemenag Kab. Demak dan Staf KUA Se Kab. Demak, Pembinaan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada ASN di jajaran Kemenag tentang tugas pokok dan fungsi ASN dijajaran Kementerian Agama Kabupaten Demak.