Pembinaan Guru dan Pegawai MAN Pekalongan

Kab. Pekalongan-MAN Pekalongan melaksanakan kegiatan pembinaan guru dan pegawai sesuai protokol kesehatan di aula lantai 2. Senin (27/9/2021).

Pada kesempatan itu Drs. Maspau, Dip.Ed, M.MPd menyampaikan perlunya guru dan pegawai tertib administrasi meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Guru harus melengkapi administrasi guru meliputi buku 1, buku 2, buku 3 dan buku 4. Guru harus memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional.

“Guru dan pegawai harus menyusun Laporan Capaian Kinerja Harian (LCKH). Pada saat mesin pinjer telah diaktifkan untuk hadir tepat waktu dan disiplin, maka guru dan pegawai harus melaksanakan tugas dengan baik dan ringan sedekah. Insya Allah akan diberikan rejeki yang tidak terduga-duga datangnya dan keberkahan kehidupan. Aamiin.” himbau Maspau.

Pada kesempatan itu Beliau juga menyisipkan pesan dalam surat Al Ashr.

“Surat Al Ashr memiliki makna yang sangat indah dan penting untuk kehidupan sehari-hari. Dalam tafsir Al-Maraghi menjelaskan bahwa kalau ingin memahami tentang hakikat dari nilai pendidikan kedisiplinan, hal tersebut sudah dijelaskan Allah dalam Q.S Al Ashr ayat 1-3.” Ujarnya.

Supriyanto,M.Pd Waka Kurikulum menyampaikan PTM berjalan lancar dan disiplin prokes, koordinasi administrasi guru, persiapan PHB dan ANBK.

Wewet Priyatna, S.Pd Waka kesiswaan menyampaikan karantina KSM-KSN, reward siswa, pelatihan online dan tatap muka oleh dosen UIN WS dan UNNES, HUT MAN ke-38, vaksinasi dan persiapan madrasah riset.

Indah Puspaningtias, S.Pd Waka Sarpras menyampaikan kondisi sarana dan prasaran yang perlu rehab ringan dan berat serta prioritas program sarpras.

Mudasir, S.Pd Waka Humas menyampaikan inventaris vaksinasi peserta didik, penggunaan seragam dinas, mengatur dan menghubungkan dengan komite, bakti sosial, karya wisata dan menjalin kerjasama serta menjadi corong dengan narasi positif yang mengembangkan madrasah. Pembinaan untuk meningkatkan kinerja. (C-NA/Ant/bd).