Pembinaan Guru dan Pegawai MTsN Margadana Tegal

Tegal – Kementerian Agama Kota Tegal melalui seksi pendidikan madrasah adakan pembinaan guru dan pegawai, Senin (03/04) di MTsN Margadana Kota Tegal. Hadir dalam acara tersebut KakanKemenag Kota Tegal, Kasi Penma, Kepala Sekolah, Ka. TU, seluruh guru dan pegawai MTsN Margadana Kota Tegal.

KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan dalam acara pembinaan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait profesi seorang guru, dimana profesi yang paling utama adalah mendidik.

“Sebagai seorang guru dan pegawai yang merupakan percontohan watak bagi murid-muridnya, maka harus memiliki sifat disiplin yang tinggi kehadiran guru dan pegawai datang tepat pada waktunya merupakan langkah awal penegakan disiplin,”ujar Akhmad Farkhan.

Terkait masalah kedisiplinan setidaknya ada beberapa tugas sebagai seorang guru, diantaranya memberikan ilmu yang bermanfaat secara rutin, menjadikan anak untuk selalu menghormati yang lebih tua dan memberikan mativasi kepada semua guru se profesinya untuk menjadikan anak yang memiliki predikat  anak yang saleh.

“Perbuatan baik pasti akan kembali kepada kita, berikan ilmu dengan ikhlas, jangan buang waktu dengan meninggalkan amanat, “tegas Akhmad Farkhan.

Penegasan kedisiplinnan juga, lanjut Akhmad Farkhan berlaku pada GTT / PTT karena sumber penghasilan mereka berasal dari Bantuan Operasioal Sekolah ( BOS ) yang merupakan uang negara yang wajib dipertanggungjawabkan laporannya.

Guru bekerja tidak lain untuk kebaikan diri sendiri, maka sebagai seorang guru harus bisa ditiru,” intropeksi diri untuk kedepan, bekerjalah untuk mencari ridha Allah SWT, “pungkas Akhmad Farkhan. (im/rf).