Pembinaan Guru dan Staf MTsN 2 Rembang

Rembang – Sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di MTs Negeri 2 Rembang, Pengawas Madrasah Agung Suharto, melakukan pembinaan bagi seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Kegiatan diadakan pada Kamis (7/10/2010).

Pembinaan yang diikuti oleh seluruh guru dan staf Tata Usaha ini, tetap mematuhi protokol kesehatan. Kamis, 7 Oktober 2021.

Agung Suharto menyampaikan, pandemi covid-19 yang dalam pembelajarannya dilakukan secara daring menuntut kita untuk bersahabat dengan teknologi informasi.

Dalam kesempatan ini Agung Suharto juga membahas tentang agenda PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) dan Akreditasi Madrasah yang jadwalnya sempat mundur karena situasi pandemi. “Kami berharap Madrasah benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi PKKM dan Akreditasi,” kata Agung.
Muhammad Yunus Anis, Kepala MTs Negeri 2 Rembang menyampaikan agenda kegiatan yang sudah dilaksanakan. Di antaranya pelaksanaan ANBK dan Pembelajaran Tatap muka yang telah berjalan beberapa pekan.
Yunus Anis menekankan kepada l guru untuk selalu melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.

Menurut Anis pengawas mempunyai tugas, tanggung jawab dan wewenang secara penuh untuk melakukan pengawasan pendidikan di madrasah. Hal inj dilakukan dengan melaksanakan penilaian dan pembinaan dari segi teknis pendidikan dan administrasi pada satuan pendidikan.

“Pengawas adalah mitra guru. Kepala madrasah, inovator, konselor, motivator, kolaborator, asesor, evaluator dan konsultan, ” lanjut Anis. (Wient)