Pembinaan Kafilah MTQ Berkelanjutan

Salatiga — Dalam rangka persiapan pembinaan peserta MHQ Pontren, MTQ Pelajar dan STQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga melakukan pembinaan peserta MTQ Kafilah Kota Salatiga, bertempat di Aula Kemenag kota Salatiga, Selasa (25/9).

Acara pembinaan dibuka oleh Kepala Kemenag kota Salatiga, Fahrudin, serta dihadiri Kasi Bimas Islam, jajaran Kemenag dan Qori Qoriah dan pendamping.

Kepala Kemenag, Fahrudin mengatakan memberikan apresiasi kepada para peserta MTQ yang terus berusaha bersemangat berlatih dalam mendalami Al Qur’an, juga mengucapkan terima kasih kepada pendamping dan pelatih yang tetap eksis dalam melatih dan memberikan dukungan serta dorongan dalam mempersiapkan lomba MTQ.

“ Melalui pembinaan MTQ, Ia berharap agar kafilah MTQ Kota Salatiga tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja, akan tetapi para kafilah MTQ Kota Salatiga mampu berprestasi, bisa menjadi suri tauladan bagi generasi muda dan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman lomba, kecuali itu diharapkan mereka juga bisa memahami dan mengamalkan  isi yang terkandung dalam Al Qur’an,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Fahrudin, agar prestasi Kota Salatiga semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pemusatan ini sangat penting guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Al Qur’an bagi Qori Qoriah yang akan berlaga pada MTQ Tingakt Provinsi Jawa Tengah.

“Selanjutnya Fahrudin, berkata karena pembinaan adalah yang potensial untuk mendapatkan pembinaan berkelanjutan. Dalam hal ini memang butuh anggaran lebih, sehingga ini memang butuh perhatian bersama-sama terhadap  MTQ kontingen kita, “imbuhnya.

Sementara itu  Kasi Bimas Islam, Nurcholis dalm laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini utuk memberikan pembekalan dalam rangka persiapan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah, sehingga diharapkan dengan adanya pembekalan ini peserta secara mental sudah bersiap diri untuk mengikuti MTQ, katanya.(KK/Mnc)