Pembinaan mental ASN tekankan pada peningkatan kinerja ASN

Semarang – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah hari ini menggelar Pembinaan Mental bagi Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) se- Jawa Tengah, bertempat di halaman kantor acara mengundang Kepala Kankemenag kabupaten/kota dan istri beserta jajaran kepala seksi dan penyelenggara, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) se-Jawa Tengah.

Pembinaan mental bagi ASN di Kanwil Kemenag Prov. Jateng memang sudah direncanakan dalam anggaran Daftar Isian Pagu Anggaran (DIPA) Kanwil, dalam kaitannya memberikan pembinaan mental yang akan berdampak pada peningkatan kinerja, dengan mengambil tema “Hikmah Ramadhan dan Implikasinya bagi Peningkatan Kinerja ASN”. Sebagai nara sumber dalam pembinaan mental ini menghadirkan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI Prof. Dr. Abdul Djamil. Adapun dari jajaran pejabat kanwil meliputi Kepala Kanwil, Kepala Bagian Tata Usaha, para Kepala Bidang dan Pembimas beserta istri masing-masing.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali hiburan-hiburan yang menampilkan hadroh dari MTs Bachrul Ulum Guntur Kabupaten Demak dan Penyanti dari Madrasah Aliyah Kabupaten Kendal.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha Andewi Susetyo yang juga ketua panitia menyebutkan bahwa pembinaan mental ini merupakan kegiatan yang sangat strategis, dimana dengan pembinaan ini diharapkan akan memberikan bekal bagi ASN Kementerian Agama guna meningkatkan kompetensi diri utamanya dalam pemahaman dan pengamalan 5 nilai budaya kerja kementerian agama, di samping itu juga sebagai media silaturahim jajaran ASN Kementerian Agama untuk saling bermaaf-maafan usai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan meraih kemenangan di hari Idul Fitri 1 Syawal 1436H.

Usai pembinaan mental tersebut rencananya dilanjutkan dengan berjabatan tangan saling bermaaf-maafan oleh seluruh peserta pembinaan dan ramah tamah menikmati hidangan yang telah disediakan. (gt)