Pembinaan MTQ Tingkat Kabupaten Sukoharjo 2017

Sukoharjo – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sukoharjo menggandeng Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukoharjo dan Bagian Kesra Setda Sukoharjo kembali menyelenggarakan Pembinaan dan Pengembangan Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Sukoharjo tahun 2017(Rabu, 01/03). Kegiatan ini merupakan program kerja LPTQ kabupaten Sukoharjo tahun 2017 dan juga sebagai tindak lanjut dari rapat Koordinasi Pengurus LPTQ Kabupaten Sukoharjo pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2017 bertempat di KUA Kecamatan Sukoharjo.

Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak kurang lebih 200 orang terdiri dari santriwan/santriwati pondok pesantren dan siswa/siswi MI/MTs/MA se Kabupaten Sukoharjo dan dilaksanakan Gedung IPHI Kabupaten Sukoharjo. Pembinaan MTQ ini meliputi bidang Tilawah, Tahfidz dan tartil.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sukoharjo sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Sukoharjo yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Kesra Pemkab Sukoharjo Suparmin, SH, MSi. Dalam sambutannya, Kabag Kesra menyampaikan harapannya bahwa melalui pembinaan MTQ Tingkat Kabupaten Sukoharjo ini dapat meningkatkan pengetahuan dan motivasi sebagai bekal dalam kejuaraan MTQ Tingkat Provinsi maupun Nasional sehingga dapat lebih berprestasi.

“Melalui pembinaan MTQ tingkat kabupaten ini diharapkan kedepan Kabupaten Sukoharjo bisa lebih berprestasi dalam kejuaran MTQ tingkat Provinsi maupun nasional”, harap kabag Kesra.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Pembinaan MTQ dibagi kedalam 3 kelompok yakni: Bidang Tilawah dimbimbing oleh Ustadzah Siti Badi’atul Firdaus, S.Pdi dari Kebumen bertempat di Gedung IPHI Kabupaten Sukoharjo. Bidang Tahfidz dibimbing oleh KH. Makmun Ahmad dari Demak bertempat di Mushola Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, dan bidang Tartil dibimbing oleh Ustadz Ikhsan Harjanto, SP dari Klaten bertempat di Masjid Al Mabrur Sukoharjo. Kegiatan Pembinaan MTQ dimulai jam 08.00 dan selesai jam 14.00WIB.(Tri/Djp/Wul)