Pembinaan Rutin Kuatkan Komitmen Pegawai

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara menggelar pembinaan rutin pegawai setiap hari kamis akhir setiap bulan di Aula 2 Kementerian  Agama Kabupaten Jepara, Kamis (31/01).

Hadir dalam kesempatan ini, Ka.Subbag.TU, Kasi dan Penyelenggara, serta kepala KUA dan Kepala Madrasah Negeri, serta ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jepara.

Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dan ceramah oleh Bp. Yazid dari MAN 1 Jepara. Dalam ceramahnya Yazid mengingatkan para pegawai untuk senantiasa selalu berusaha meski hasilnya belum tentu memuaskan. “umat Islam diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk selalu berusaha dalam setiap hal. Dalam Al Qur’an ada dalil Man Jadda Wajada. Yang artinya bagi siapa yang berusaha dia pasti akan menuai hasil” ujar Yazid.

Acara dilanjukan dengan Pembinaan Rutin Pegawai Kepala Kantor yang kali ini di wakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ali Arifin, dalam pembinaannya beliau menyampaikan akan pentingnya pelaporan hasil kinerja pegawai sebagai tolak ukur capaian hasil kerja pegawai. “kami ingatkan sekali lagi akan pentinganya pelaporan kinerja melalui sistem  on-line yakni SI-EKA. Dulu ada LCKH dan LKB. Namun sekarang sudah tidak berlaku. Sekarang semuanya sudah harus berbasis online” ujar Ali Arifin.

Ali Arifin juga meminta para pegawai akan selalu siap pada perubahan peraturan atau reformasi birokrasi karena perubahan tersebut bertujuan demi penguatan manajemen. “reformasi birokrasi masih terus dilakukan demi tercapainya tatanan administrasi yang bersih dan melayani. Pelayanan public menjadi focus utama pemerintah dalam merubah tatanan aturan yang asalnya dirasa menyulitkan, menjadi memudahkan” tuturnya.

Ali Arifin juga menyampaikan akan laporan kinerja ASN Kementerian Agama dilihat dari tunjangan kinerja ASN Kementerian Agama yang selalu meningkat setiap tahun.

“kita patut berbangga bahwa kinerja kita dinilai baik dilihat dari peningkatan jumlah tunjangan kinerja yang didapat dimana setiap tahunnya selalu meningkat. Terakhir di tahun 2017 Kementerian Agama mendapat tunjangan kinerja hingga 70%. Dan tahun 2018pun meningkat meski tidak signifikan. Semoga tahun ini juga bisa meningkat” tutur Ali Arifin.

Ali Arifin juga mengingatkan kepada para pegawai untuk selalu meningkatkan kinerjanya guna mampu bersaing dengan kementerian lain dan selalu mengoreksi diri akan kekurangan yang dimiliki. (fm)