Pembinaan untuk Menjaga Kualitas ASN

Pemalang – Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tentunya terikat dengan peraturan yang pada hakikatnya untuk menciptakan kualitas ASN yang baik. Untuk menjaga kualitas dan kinerja ASN perlu dilakukan pembinaan sebagaimana pada MIN Karangpoh Pulosari Kabupaten Pemalang.

Seluruh ASN yang berjumlah 19 orang baik guru dan pegawai mengikuti pembinaan serta peningkatan mutu ASN oleh Pengawas MI dan Kepala MIN di MIN Karangpoh, Selasa (30/8).

Tusiyati selaku Pengawas RA, MI Kecamatan Pulosari dan Belik menekankan pentingnya menjaga kualitas ASN terutama untuk guru.

“Guru MIN harus selalu menjaga dan meningkatkan kualitasnya. Kompetensi guru MIN diharapkan lebih baik sehingga bisa memberikan dampak positif pada anak didik. Sehingga MIN Karangpoh bisa bersaing baik di bidang akademik maupun non-akademik dengan madrasah maupun sekolah lainnya,” ujar Tusiyati.

Sementara itu, Kepala MIN Karangpoh Ahmad Hisyam dalam pembinaannya menitikberatkan pada kedisiplinan ASN.

“Kedisiplinan pegawai dinilai dari kehadirannya. Seorang ASN harus mematuhi ketentuan jam kerja yang dibuktikan dengan merekam daftar hadir elektronik baik saat masuk maupun pulang kerja,” jelas Hisyam.

Bukan hanya merekam kehadiran saja, namun didalamnya harus diisi dengan kegiatan, melaksanakan pekerjaan sesuai dengan jabatannya. Selanjutnya dia menginstruksikan agar seragam ASN sesuai ketentuan yang berlaku di Kementerian Agama. (sud/fi/rf)