Pembinaan Wawasan Islam Rohmatan Lil Alamin

Jepara – Kankemenag Kab. Jepara melalui kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) mengadakan kegiatan Pembinaan penguatan Wawasan Islam Rohmatan Lil-Alamin yang diadakan di salah satu rumah makan di Jepara, pembinaan diikuti oleh siswa SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Jepara.

Muhdi berpesan Kita harus memahami fungsi dan karakteristik untuk mewujudkan suatu tujuan bersama yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat, sehingga kita hidup di dunia ini dapat saling menghargai satu sama lainnya.

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng Syaifuddin Zuhri menyampaikan Adanya Gerakan Terorisme yang  diawali dari faham  Fundamentalisme, militanisme, radikalisme, extremisme hingga mencapai gerakan terorisme. Cara untuk menangkal gerakan-gerakan berbahaya tersebut adalah  dengan pendekatan Islam Rohmatan Lil-alamin (ISRA), melalui pendekatan nilai-nilai multikulturisme, Nilai-nilai Humanisme dan Nilai Demokrasi.

AIPTU Ustan dari Kepolisian mengajak pada Pelajar dalam upaya ikut menanggulangi Serangan Bahaya Narkoba dan cara penanganannya secara komprehensif.

Harapannya dari kegiatan ini adalah peserta dapat mengaplikasikan apa yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diterapkan dalam kehidupan kasehariannya terutama dalam kehidupan di lingkungan sekolah dan masyarakat. Dengan personal yang terbina dengan baik dan berkualitas memastikan lahirnya generasi penerus kokoh Iman dan taqwa sekaligus memiliki kompetensi yang professional  dibidangnya masing-masing. (NJ-PAIS/bd)