Pembubaran Panitia HAB, Ini Kesan Kepala Kantor

Salatiga – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian  Agama Kota Salatiga telah usai. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Fahrudin mengatakan bahwa HAB Kemenag tahun ini sukses, semua rangkaian kegiatan sejak persiapan hingga puncak acara berjalan lancar, ini semua karena panitia yang solid serta dukungan dari berbagai pihak.

“Saya ucapkan terima kasih pada panitia yang tanpa kenal lelah bekerja maksimal demi menyukseskan HAB Kemenag tahun ini. Dan berkat doa dari kita semua, selaku panitia dan seluruh keluarga besar Kemenag Kota Salatiga. Kami mengucapkan terima kasih atas doa bapak-ibu sekalian,” kata Fahrudin dalam acara pembubaran panitia Hari Amal Bakti ke-73 di Aula Kemenag Kota Salatiga, Jum’at, (18/01) dihadiri oleh segenap panitia HAB.

Selain kepada panitia, Fahrudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak dinas/instansi luar Kemenag yang membantu kegiatan Hari Amal Bhakti ini. ”Kesuksesan penyelenggaraan tak lepas dari lembaga lain yang turut serta berpartisipasi dalam setiap kegiatan kita. Lembaga lain tidak bisa terlepas dari keberadaan Kantor Kementerian Agama,” sambungnya.

Dijelaskan oleh Fahrudin, penyelenggaraan HAB merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menyiarkan keberadaan Kementerian Agama selaku instansi pemerintah yang berada di tengah-tengah masyarakat.Termasuk penyelenggaraan tahun ini HAB Kemenag mendapat apresiasi dari berbagai elemen, baik Pemda, DPRD maupun masyarakat.

“Untuk tahun ini pertama kalinya kita melaksanakan Upacara Bendera HAB di Halaman Kantor Walikota Salatiga, kita juga merasa bangga karena Walikota Salatiga berkenan hadir dan menjadi Inspektur upacara peringatan hari Amal Bakti ke-73 tahun 2019,” jelasnya.

Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari pelaksanaan HAB Kemenag, diantaranya untuk mengevaluasi berbagai keberhasilan yang telah kita capai maupun kekurangan sehingga ke depan dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik. Disamping itu kegiatan HAB Kemenag sebagai refresing serta memperkuat tali persaudaraan, mempererat kekeluargaan, keakraban dan memupuk rasa persatuan diantara keluarga besar Kemenag Kota Salatiga.

“Tahun depan kita akan berupaya agar dapat lebih baik lagi, tentu dengan kekompakan kita bersama dan kerja sama yang baik oleh semua pihak, mulai dari ASN dan Non ASN di lingkungan Kemenag hingga stokeholder Kemenag di masyarakat, mulai dari MUI, Ormas dan Guru PAI di Sekolah Umum,” pungkasnya.

Diakhir pertemuan Ketua Panitia Agus Rahmad Yuwanta menyerahkan laporan penyelenggaraan HAB Kemenag kepada Kepala Kemenag. (KK-Mnc/gt)