Pembukaan DDWK Kankemenag Kabupaten Temanggung

Temanggung – Berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 5 Februari 2017, Balai Diklat Keagamaan Semarang mengawali kegiatan Program Diklat dengan menyelenggarakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Periode  tahun 2017. DDWK yang berlangsung di Kantor Kemenag Kab. Temanggung  ada 2 kelas yaitu  Kurikulum 2013 bagi Guru Matematika MTs dan MA & DDWK Penyusunan Naskah Soal dan Analisis Indikator bagi Guru MI dan Pengawas.

Adapun yang punya kegiatan dimaksud adalah Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang, ini merupakan program dari Diklat Semarang yang diperuntukkan semua pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama, di awal tahun  ini yang mendapatkan alokasi adalah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, hal ini disampaikan  Widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Semarang, Muhtadi,  pada acara pembukaan DDWK bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung.

Adapun diklat yang diselenggarakan oleh Diklat Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung adalah Kurikulum 2013 bagi Guru Matematika MTs dan MA & DDWK Penyusunan Naskah Soal dan Analisis Indikator bagi Guru MI dan Pengawas. Diklat ini dilaksanakan tanggal 1-5 Februari 2017, diikuti masing-masing kelas diikuti 35 guru atau pengawas dari berbagai tingkatan, yaitu MI, MTs dan MA.

Dalam sambutan pengarahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Saefudin, menyampaikan agar semua peserta Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) ini bisa mengikuti kegiatan mulai dari awal sampai akhir, karena  tidak semua guru mendapatkan kesempatan ini, untuk itu gunakan kesempatan dan waktu sebaik-baiknya, sehingga semua peserta akan mendapatkan pengetahuan yang sama.

“Harapan Saefudin, ilmu yang diperoleh peserta selama mengikuti Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) nantinya bisa dikembangkan, diaplikasikan dan ditularkan kepada guru-guru yang ada di tempat kerjanya masing-masing,” pungkasnya. (Humas/Afief)