Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa MTsN 2 Rembang dengan Zoom

MTsN 2 Rembang – Mengawali tahun pelajaran baru 2021/2022, MTs Negeri 2 Rembang melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Madrasah dan diikuti seluruh guru dan siswa baru dengan menggunakan zoom.
Kepala Madrasah, Muhammad Yunus Anis dalam sambutannya mengatakan, siswa baru yang berjumlah 152 tetap harus mengikuti kegiatan Matsama selama 3 hari mulai tanggal 12 Juli – 14 Juli 2021. Karena masih dalam situasi pandemi, kegiatan ini dilaksanakan secara online. Selain itu Yunus Anis juga berpesan agar siswa tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.
Ahmad Makim Arisanto, selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan yang sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan menyampaikan, dengan kegiatan masa ta’aruf siswa diharapkan peserta didik akan dapat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Terlebih untuk saat ini pembelajaran masih menggunakan PJJ. Siswa diharapkan bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi yang banyak sekali menawarkan aplikasi-aplikasi penunjang pembelajaran online. “Dengan demikian anak tidak terlalu gaptek dan tidak bingung ketika nanti sudah masuk pada pembelajaran online” tandasnya.
Slamet Winarto, tim IT MTsN 2 Rembang berharap ada perubahan yang lebih baik dengan model pembelajaran online. ‚ÄĚSelama kegiatan masa ta’aruf ini siswa juga akan dikenalkan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk belajar” jelas Slamet Winarto selaku tim kreatif.
Slamet Winarto juga menjelaskan, selama kegiatan masa ta’aruf, guru yang bertugas menyampaikan materi diwajibkan untuk berkreasi membuat materi dengan media-media untuk pembelajaran online yang akan disampaika kepada siswa dengan memanfaatkan blog dan web madrasah.
“Kita akan menghadapi era pembelajaran digital, sehingga kita berharap bukan hanya siswa saja yang dituntut untuk melek teknologi, tetapi gurupun harus terpicu untuk mampu menguasai perkembangan teknologi dalam menghadapi era digital,” katanya. (Wient/iq)