Pemilihan Agen Perubahan, Awali Kerja Usai Lebaran

Surakarta – Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta kembali aktif melayani masyarakat, hari ini (17/05). Perwakilan Seksi/Penyelenggara mengikuti Apel sekaligus Pembinaan untuk menerima motivasi dan semangat dari Kepala Kantor. Hidayat Maskur, menyampaikan terima kasih pada seluruh ASN iyang telah tertib memulai kembali pelayanan. “Hari ini tidak ada yang absen, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ujarnya. Hidayat juga mengingatkan kembali tentang langkah menuju Wilayah Bebas Korupsi dalam Zona Integritas. “Terus dan akan setiap saat kami ingatkan, untuk tetap menerapkan Zona Integritas, evaluasi dan meningkatkan pelayanan serta pengawasan, “tegasnya.

Usai pembinaan, Plt. Kasubbag Tata Usaha, Umi Khozanah menyampaikan pengumuman akan diselenggarakannya Pemilihan Agen Perubahan di Wilayah Kankemenag Kota Surakarta. “Sesuai dengan KMA No 327 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemilihan Agen Perubahan, serta SE Kakanwil juga sesuai arahan Kepala Kantor, maka akan diadakan Pemilihan Agen Perubahan pada akhir Mei 2021,” jelasnya. Agen Perubahan diharapkan dapat menggerakkan dan mendorong perubahan pada lingkungan kerjanya. “Serta berperan sebagai teladan bagi setiap individu organisasi yang lain dalam berperilaku sesuai dengan nilai-nilai yang dianut organiasi,” imbuhnya.  Umi juga menjelaskan bahwa Agen Perubahan bertanggungjawab untuk selalu mempromosikan dan menjalankan keteladanan mengenai peran tertentu yang berhubungan dengan program dan kegiatan yang menjadi tanggungjawabnya.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi yang rencananya dilaksanakan hingga 21 Mei 2021. Dilanjutkan dengan Penyusunan Pra Proker Agen Perubahan, Sidang Penetapan Calon Agen, hingga Pemilihan Agen Perubahan dan akan dilaksanakan Pendampingan Program Kerja Perubahan. “Beberapa Calon Agen Perubahan telah diusulkan , dan kami harap seluruh individu di Kankemenag Kota Surakarta dapat ikut ambil bagian dan aktif, “ jelas Umi. Kepala Kantor mendukung sepenuhnya, menyisipkan pesan pada seluruh ASN Kemenag Kota Surakarta di akhir kegiatan Apel. “ Masih di suasana lebaran, tetap kita terapkan, Tanpo SalamanTetep Seduluran, Tanpo Sowan Tetep Ngapuranan, Tanpo Ujung Tetep Nyambung,” pungkasnya. (may/bd)