Pemilihan Ketua OSIM MTsN 4 Rembang Berlangsung Seru

Rembang — OSIM merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan minat dan bakat siswa. Demi terselenggaranya roda organisasi, Panitia MTs N 4 Rembang menggelar kegiatan pemilihan ketua OSIM yang baru periode 2019/2020. Pemilihan ini diadakan pada Sabtu (9/2/2018) mulai pukul 08.00 WIB-selesai.

Kegiatan ini berlangsung menarik dan meriah, karena menggunakan konsep baru yang mengadopsi Pemilu Indonesia yaitu dengan cara pemilihan secara langsung.  Para siswa mencoblos gambar calon ketua OSIM langsung menggunakan kelengkapan pemilu layaknya pemilihan umum di negeri ini.

Kelengkapan logistik dalam pemilihan kali ini diantaranya adalah TPS (tempat pemungutan suara), panitia pemilu dan juga pengawas pemilu. Pemilu OSIM ini dilengkapi logistik seperti kertas suara, kotak suara, tinta, bilik suara, papan pleno penghitungan suara dan daftar pemilih tetap.

Daftar pemilih tetap berasal dari seluruh civitas akademika yang berjumlah 614 siswa beserta guru dan karyawan. Mereka tampak sangat antusias dalam menggunakan hak pilihnya.

Waka Kesiswaan MTsN 4 Rembang, Siti Suwaibah Waka berharap, pemilihan ketua OSIM yang baru ini bisa menjadi pembelajaran siswa untuk berdemokrasi secara langsung dengan konsep miniatur good government. “OSIM merupakan sistem pemerintahan mini dalam sebuah negara. Adapun rakyatnya adalah semua peserta didik madrasah,” katanya.

Adapun yang terpilih mengemban amanah satu tahun kedepan adalah Napoliun Bayu Saputra siswa kelas 8. “Semoga dengan terpilihnya ketua OSIM yang baru, kami dapat melaksanakan program kerja yang bermanfaat, menarik, kreatif dan inovatif,” ungkap Bayu.

Dewi, ketua panitia mengungkapkan semua tahapan pemilu telah dilaksanakan dengan baik. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, semua berkat kerjasama semua panitia dan bapak/ ibu guru yang membimbing kami,” kata Dewi. – dwi-iq/Wul