Pemilihan Penyuluh Teladan Tingkat Kabupaten Kudus 2017

Kudus – Dalam rangka meningkatkan kwalitas penyuluhan agama Islam di Masyarakat dan juga penyaringan penyuluh teladan untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, maka Kemenag Kab. Kudus seksi bimas Islam, hari ini Senin, (8/5) bertempat di Aula lt 2 Kementerian Agama Kab.Kudus melaksanakan pemilihan Penyuluh Agama Islam teladan tahun 2017 tingkat kabupaten Kudus yang diikuti oleh seluruh Penyuluh Agama Islam Kementeriana Agama Kabupaten Kudus.

Kasi bimas Islam Abdul Jalil menyampaikan bahwa penyuluh yang terpilih sebagai juara 1 teladan tingkat kabupaten Kudus, secara otomatis akan mewakili Kemenag Kudus untuk maju di tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan di adakan pada tanggal 16 – 18 Mei 2017.

Ketua dewan juri H. Suhadi.mengatakan bahwa aspek penilaian ada  tiga jenis. yaitu 1. Aspek Berkas 50 % 2. Aspek Makalah 30 % dan 3. Aspek Presentasi 20 % sehingga total 100 %.

Diantara peserta pemilihan penyuluh teladan yaitu Khairiyyah, S.Th.I mempresentasikan makalahnya tentang sholat khusyu dapat menghindarkan diri seseorang dari perbuatan khusyu dan mungkar. Sementara Agus Yustun Nafi’, S.Ag., M.S.I menjelaskan presentasinya tentang dakwah bil hal yang diimplementasikan dengan berdirinya lembaga  KUB kelompok usaha bersama yang jika penghasilannya sudah melebihi nisab dan telah mencapai haul, dapat langsung merealisasikan zakat mal sebagai teladan umat Islam. (Ulin/bd)