Pemusnahan Soal Tes Sebagai Bentuk Pengamanan Dari Penggandaan

Grobogan – Panitia Seleksi Tes Rekruitmen Calon Petugas Haji tingkat Kab. Grobogan memusnahkan dokumen soal ujian seleksi. Pemusnahan tersebut dipimpin langsung Kasubag TU. Ali Ichwan disaksikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Abdur Rouf, beserta pegawai Kemenag Kab.Grobogan di halaman Kantor Kemenag, Kamis (29/3).

Menurut Ketua panitia Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Abdur Rouf mengatakan  pemusnahan soal tersebut dilakukan agar tetap dalam kerahasiaan. pemusnahan soal-soal dengan dicacah dengan mesin pencacah tersebut sebagai bentuk pengamanan dari penggandaan soal-soal serta menghilangkan jejak soal-soal tahun ini, sehingga tidak dapat disalah gunakan untuk tahun berikutnya.

“Ujian tes tertulis rekrutmen petugas haji yang berdurasi kurang lebih 90 menit dengan soal multiple choice berjumlah 50 nomor, telah selesai dengan waktu yang telah ditentukan,” ucapnya.

Sebelum pemusnahan dilakukan, Kasubag TU Ali Ichwan mengatakan bahwa pemusnahan soal Ini sebagai wujud keseriusan kita dalam melaksanakan rekrutmen seleksi calon petugas haji tahun 2018 yang meliputi Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) serta PPIH yang bersih dan akuntabel .

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Calon petugas Haji Kantor Kemenag Grobogan diikuti 17 orang ASN yang telah memenuhi syarat administrasi diantaranya formasi Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) sebanyak 6 orang dan 10 Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), PPIH serta 1 pendaftar PPIH. dan telah menyelesaikan tes tertulis dengan aman dan lancar tanpa kendala.(bd)