Pencak Silat MAN 2 Banjarnegara Optimis Hadapi KOSN XIII

Banjarnegara – Menyambut gelaran Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) XIII tahun 2021, MAN 2 Banjarnegara intensifkan latihan bagi para siswanya. Sebagai informasi bahwasanya gelaran KOSN tahun ini dilaksanakan secara daring (online) dengan hanya mempertandingkan 2 cabang olahraga yaitu karate dan pencak silat dengan pelaksanaan seleksi tingkat provinsi mulai 10 Juni – 1 Juli 2021.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono menyampaikan bahwa di masa pandemi seperti ini, kegiatan siswa tetap harus berjalan dengan pengawasan dan pendampingan yang benar-benar ketat. “Saya berpesan kepada para pembina ekstrakurikuler dan pelatih untuk selalu memberikan materi latihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan harapan jika suatu saat ada lomba siswa sudah siap bertanding, termasuk kegiatan KOSN seperti ini,” ungkapnya.

Wahyu Sri Nur DM selaku pembina silat mengatakan bahwa siswanya sangat siap mengikuti gelaran KOSN tahun ini, dengan modal juara 1 pada gelaran POPDA tingkat kabupaten Banjarnegara tahun 2021, kami akan berusaha memberikan yang terbaik pada kompetisi bergengsi seperti KOSN ini.

 “Pengalaman adalah guru yang berharga, belajar dari kegagalan pada even KOSN tahun lalu, serta belum berhasilnya meraih juara pada POPDA tingkat provinsi tahun ini, kami akan senantiasa berjuang dan giat berlatih lagi agar tidak mengecewakan madrasah,” terangnya.

Pada KOSN tahun ini, MAN 2 Banjarnegara masih diperkuat oleh 2 siswa terbaiknya Fata Nur Almaidah pada cabang seni tunggal putri dan Yandura Jizdan di cabang seni tunggal putra,

“Saya sangat senang KOSN tahun ini tetap digelar, sehingga persiapan kami beberapa bulan tidak sia-sia, memang mereka spsesialisasi dalam cabang seni tunggal, dan pengalaman berlomba mereka juga lumayan banyak, sehingga kami optimis pada gelaran KOSN tahun ini akan mampu memberikan yang terbaik,” imbuhnya. (wvz/ak/rf)