Pendidikan Karakter Melalui Hipnoterapi kelas IX MTs N 02 Brebes

Brebes- Dalam rangka persiapan Ujian Nasional dan pembentukan karakter, sejumlah 500 siswa-siswi yang terdiri dari kelas 9 reguler (ulwan, Mahir, Mumtaz Smart Brilian dan Excelent) mengadakan pemantapan dan pendidikan karakter yang di pandu oleh pakar Hipnoterapi Bpk. Drs. Bagus Hermono, M.Pd, MM, CI.NLP dari Purwokerto di Aula MTs N 02 Brebes, Selasa(15/01/2019).

Dalam pembekalan kepada siswa-siswi tersebut beliau menyampaikan kegagalan adalah awal dari kesuksesan, dengan kegagalan maka siswa-siswi  harus punya kiat untuk berusaha sukses dan lebih sukses. Ibaratnya kalau mau jadi pelari yang handal maka yang pertama harus bisa jalan terlebih dahulu dan yang bisa berjalan tentu akan jatuh dan jatuh, berusaha dan terus berusaha sampai akhirnya bisa berjalan dan berlari dengan baik dan sempurna.

jangan sampai takut dengan kegagalan, jadikan kegagalan awal dari keberhasilan. tegasnya

Sementara itu Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Brebes Muhammad Suaedi, M.Pd.I dalam sambutannya berpesan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi kelas 9 pada MTs N 02 Brebes. kami menghendaki  agar anak-anak kami menjadi orang-orang yang sukses semuanya dikemudian hari apalagi dalam menghadapi Ujian Nasional, tidak mungkin seseorang akan sukses dengan Instant atau tiba-tiba, tapi harus dimulai dari disiplin dan belajar yang rajin, tekun dan Doa juga jangan dilupakan. terlebih Doa dari kedua orang tuanya lah yang akan menghantarkan kesuksesan kelak dikemudian hari.

sekali lagi saya berpesan Doa, usaha dan ikhtiar adalah jalan menuju kesuksesan. tandas Suaedi dalam menutup sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut wali murid kelas 9 juga hadir untuk menyamakan persepsi dan bersama-sama memberikan dukungan dan motivasi pada anak-anaknya.

Acara diakhiri dengan Doa bersama wali murid kelas 9. Di acara Doa bersama banyak dari wali murid yang meneteskan airmata karena merasa bahwa apa yang dilakukan selama ini mereka belum maksimal dalam membimbing anak-anaknya. Tandas perwakilan wali murid kelas 9.

acara dilanjutkan dengan taaffuf antara siswa-siswi dengan orang tua masing-masing dan juga guru dilingkungan MTs N 02 Brebes. (oim)