Pendmad Kemenag Wonosobo Gelar Sosialisasi UAMBN Madrasah Aliyah

Note : lewat ya broo, karena udah basi….

======================================================

Wonosobo – Kasi Pedidikan Madrasah Kantor kementerian Agama Kabupaten Wonosobo gelar sosialisasi terkait Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN) Tahun 2019, yang di gelar di Resto ongklok dengan melibatkan 12 Stakeholder Kantor kemenag Wonosobo, Selasa (5/02).

Selain ke-12 peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut, turut hadir sebagai narasumber yakni Kepala Kemenag Wonosobo, Kasi Pemad, dan Pengawas Besar PAI Kab. Wonosobo.

Menurut Kasi Penmad, Panut, mengatakan sosialisasi dilakukan untuk mengukur kesiapan madrasah Aliyah dibawah naungan Kemenag untuk menghadapi UAMBN.

“Sosialisasi tidak lain untuk mengukur kompetensi peserta didik pada MA yang sesuai dengan standar Kompetensi lulusan. Serta meninjau kesiapan Madrasah untuk menghadapi UAMBN tersebut. “ ungkap Panut.

Pihaknya menambahkan selain megukur kompetensi peserta didik, sosialisasi juga ditujukan untuk menyamakan presepsi tentang ujian Madrasah dalam penyelenggaraan UAMBN MA tahun 2018/2019.

Sementara itu, Muhammad Thobiq, selaku kepala kementerian Agama Kabupaten Wonosobo mengatakan pelaksanaan UAMBN MA berdasarkan SK Dirjen Pendis.

“Pelaksanaan UAMBN MA TP. 2018/2019 seluruhnya berdasarkan SK Dirjen Pendis, dengan tujuan yakni pemetaan mutu pendidikan dan mengukr pencapaian standar kompetensi lulusan mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab pada Jenjang MTs dan MA Secara Nasional.” ungkap Thobiq.

Pihaknya berharap sosialisasi UAMBN MA bisa terjadi persamaan presepsi antar peserta yang hadir sehingga akan memberikan implikasi Positif  pada pelaksanaan UAMBN Tahun Pelajaran 2018/2019. PS-WS