Pengabdian Mahasiswa STIAB Smaratungga di Kudus

Kudus – KKN merupakan suatu program kerja yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa, sebelum menempuh skripsi dan ujian akhir kelulusan. Dengan program ini  mahasiswa dapat berkarya nyata terjun langsung ke lapangan, berkomunikasi dan adaptasi dengan masyarakat untuk mewujudkan program  yang telah direncanakan baik fisik maupun sosial.

Begitu pula dengan STIAB Smaratungga, yang berkampus di Ampel Boyolali, juga ikut serta dengan menerjunkan 14 mahasiswanya untuk melakukan KKN di Kabupaten Kudus.

KKN mahasiswa Budha Smaratungga sambangi dan melakukan kerja nyata di Kabupaten Kudus khususnya di desa Rahtawu Kec. Gebog dan desa Kuthuk Kec. Undaan selama 45 hari dengan agenda kegiatan baik yang bersifat Sosial Kemasyarakatan dan Budaya .

Sebelum terjun ke lapangan, kemarin rombongan bersilaturrahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kudus di ruang kerjanya, dengan didampingi oleh penyuluh agama Budha Kemenag Kudus.

Saat acara penerimaan, Noor Badi ucapkan selamat datang,beliau sangat apresiasi dan dukung  kegiatan KKN ini, Sebagaimana TUSI Kemenag yang mengayomi semua agama yang ada di Indonesia ini,serta memberi kebebasan kepada masyarakat untuk memeluk agama sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

Pelaksanaan KKN ini juga telah memenuhi prosedur dan syarat perijinan di Pemerintah Kabupaten Kudus.

Harapannya, semoga keberadaan mahasiswa Budha ini,menambah nilai guna dan asas manfaat bagi masyarakat yang ditempati. Jika muncul permasalahan dilapangan segera komunikasikan dengan penyuluh Budha yang ada di Kemenag Kudus.

Jaga dan jalin kerjasama dalam satu tim, silaturahmi dengan masyarakat, tingkatkan toleransi dengan semua pihak, sehingga iklim Kabupaten Kudus yang kondusif ini dapat terbina dengan baik. Selamat menjalakan Pengabdian pada masyarakat secara nyata, semoga sukses selalu. (ETi/bd)