Pengawasan PPDB Madrasah Tsanawiyah Kota Magelang

Kota Magelang. Untuk mendapatkan perserta didik  baru perlu publikasi yang mudah diakses oleh masyarakat, sehingga masyarakat segera dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penerimaan peserta didik sesuai dengan ketentuan dari madrasah, hal ini penting karena dengan sistem online dan zonasi akan sangat memberikan keterbukaan publik untuk menganalisa sistem dalam penerimaan peserta didik baru. Demikian disampaikan Sofia Nur saat melakukan penawasan penerimaan peserta didik baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Magelang.Rabu(5/5).

“Kualitas Publikasi dan kesiapan sistem penerimaan peserta didik baru menentukan hasil akhir peserta didik di tahun ajaran 2021-2022” Kata Sofia

Madrasah Tsanawiyah di Kota Magelang ada tiga yaitu dua Madrasah Tsanawiyah Negeri dan satu Madrasah Tsanawiyah Swasta. Untuk itu agar tidak terjadi ketimpangan jumlah peserta didik yang mendaftar ketiga madrasah tsanawiyah dilakukan konsolidasi yang baik agar ada pemeratan jumlah siswa. Hal ini penting mengingat pada tahun 2020-2021 penerimaan terjadi kejomplangan yang sangat signifikan, untuk itu kebersamaan akan menjadi sangat baik karena semua akan mendapat peserta didik yang jumlahnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing Madrasah Tsanawiyah kota magelang.

“Kerjasama untuk keberhasilan Madrasah Tsanawiyah Kota Magelang adalah untuk membangun madrasah yang berkualitas” Jelas Sofia

Kegiatan pengawasan penerimaan peserta didik baru madrasah tsanawiyah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Magelang, pakelan jurang ombo, Magelang Selatan kota Magelang, hadir dalam kegiatan tersebut kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta di Kota Magelang.

Dalam penjelasan Kepala Madrsah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Magelang Rifkadi bahwa sampai hari ketiga untuk MtsN2 sudah memenuhi persyaratan, perlu adanya kesamaan visi dengan Madrasah Tsnawaiyah Negeri 1 dan Madrasah Tsanawiyah Al Iman perlu mendapat dukungan support agar mendapat sesuai dengan kapasitas kebutuhan kelas. Dengan kebersamaan ini mewujudkan madrasah yang sinergi dalam mewujudkan Madrasah Unggul dan Berkualitas.

Kolaborasi yang dibangun dalam Penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022 di madrasah Tsanawiyah kota magelang menandakan bahwa guyub rukun untuk kemajuan madrasah dan meningkatkan mutu madrasah.  (Wahono)