Pengawasan PPDB MI Muhamadiyah Magelang

Kalo Magelang. Lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Muhamadiyah salah satu binaan Kantor Kementerian Agama kota Magelang, pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021/2021 masih dalam proses, karena itu perlu adanya pengawasan sebagai kontrol sejauh mana proses berjalan dan berapa jumlah peserta didik baru yang sudah terdaftar. Demikian dikatakan Sofia Nur Kepala Kantor kementerian agama kota Magelang pada pelaksanaan pengawasan di MI Muhammadiyah. Jumat(7/5)

“Sebagai wilayah binaan maka Madrasah Ibtidaiyah Muhamadiyah kota Magelang perlu perhatian sebagai lembaga pendidikan binaan” kata Sofia

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah telah memberikan suport dan keberhasilan dalam membangun pendidikan yang terintegrasi dalam kementerian agama, secara umum kurikulum yang digunakan dari kementerian agama yang terintegrasi dengan kurikulum Muhammadiyah dalam pembentukan karakter peserta didik. “Peran pengawas sangat penting untuk melihat perkembangan pendidikan yang dilaksanakan secara masa Pandemi Covid-19 dan juga pada sistem penerimaan peserta Didik baru”Tegas Sofia

Pengawasan dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah dan diterima langsung oleh kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Nena Agustin.

Dalam penjelasan Nina Agustin Kepala Sekolah MI Muhamadiyah  mengatakan. saat ini pada penerimaan peserta didik baru sudah berjalan dengan baik dan sudah mendapatkan peserta didik lima puluh tetapi masih tentatif menerima rujukan dari  SD Mutual. Yang sudah valid  empat puluh empat peserta didik. Lebih lanjut disampaikan bahwa secara kontruksi  kelas susah memenuhi ketentuan, dalam kurikulum merdeka madrasah ibtidaiyah Muhammadiyah siap dan Terintegrasi untuk penguatan keimanan, karakter, dan kepribadian peserta didik.

Harapan kedepan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah mampu menciptakan pendidikan yang membentuk karakter serta meningkatkan kualitas administrasi dan berinovasi untuk kemajuan pendidikan.(Wahono)