Pengelola Anggaran diminta lebih disiplin administrasi

Rembang – Segenap staf  Kementerian Agama Kabupaten Rembang diminta untuk lebih meningkatkan kinerja, utamanya yang berkaitan dengan tata kelola administrasi. Hal itu ditandaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah dalam rapat kerja Seksi/Gara Kankemenag Kabupaten Rembang yang diadakan baru-baru ini di ruang Kepala.

Atho’illah menyampaikan, segala hambatan pengelolaan anggaran tahun lalu harus diperbaiki pada tahun ini. “Hal-hal yang menghambat pengelolaan anggaran harus sedini mungkin kita atasi. Kita rancang solusinya,” kata Atho’illah.

Hal lain yang perlu ditingkatkan adalah, kualitas penyelenggaraan kegiatan. Dalam hal ini, inovasi sangat perlu untuk diterapkan. Sebagai contoh, penyelenggaraan Bimbingan Calon Pengantin yang tahun 2018 diadakan sebanyak 13 kali, berlangsung sangat luar biasa.

“Bahkan penyelenggaraan Binwin kita menjadi kegiatan yang terbaik se-Jawa Tengah,” kata Atho’illah.

Sementara Kasubbag Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory menambahkan, segenap staf diminta untuk melaksanakan tusinya dengan baik. “Pekerjaan yang setiap hari kita lakukan, harus sesuai dengan SKP yang telah dibuat,” ujarnya.

Kesesuaian Laporan Capaian Kinerja Harian ASN dan SKP harus diperhatikan. “Jangan sampai kinerja kita tidak sesuai dengan jabatan fungsional kita, yang menyebabkan kita akan kesulitan untuk membuat laporannya,” tandas Ali.

Selain itu, untuk melaksanakan tugas dengan baik, semua staf diminta untuk saling bersinergi. Menurut Ali, kerjasama tim sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan organisasi. “Tujuan organisasi tersebut tak lain adalah melakukan tugas pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan bidang agama dan keagamaan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. — iq/bd