Penguatan Kinerja, Kankemenag Angkat Kembali Tenaga Honorer

Wonogiri – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Muslim Umar didampingi Kasubbag Tata Usaha menyerahkan surat keputusan pengangkatan kembali kepada 6 orang pegawai honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Rabu (25/01) yang dihadiri seluruh ASN Kankemenag Wonogiri.

Penyerahan SK tersebut di lakukan dalam pelaksanaan apel pagi ASN Kankemenag Wonogiri yang dilaksanakan di Halaman Kantor setempat. Selain itu juga diserahkan SK Plt. Kepala MTsN 2 Wonogiri karena kepala madrasah yang definitif sedang menjalankan ibadah umrah.

Dalam amanatnya Muslim Umar menyampaikan bahwa pembaharuan/perpanjangan SK Honorer ini dalam rangka memperlancar dan memperkuat tugas-tugas kesekretariatan baik keamanan, kebersihan maupun kenyamanan dalam membantu administrasi kerja di Kankemenag Kab. Wonogiri.

“Bagi para penerima SK harus selalu banyak-banyak bersyukur Kepada Allah SWT dan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena tugas saudara sangat vital dan penting dalam mendukung tugas besar Kementerian Agama,” pesan Muslim Umar.

Sebagai contoh tenaga keamanan, jangan cuma duduk di tempat saja, awasi dan berkelilinglah lingkungan kantor supaya benar-benar situasi bisa kondusif, aman dan tertib. Untuk tenaga kebersihan untu selalu mengecek selalu kebersihan kantor termasuk kamar mandi dan toilet.

Sedangkan kepada Haerudin Adam Huri yang menerima SK Plt. Kepala MTsN 2 Wonogiri, Muslim Umar  berharap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya harus mampu berfungsi sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator, motivator. Namun seiring berkembangnya zaman menuju globalisasi seharusnya kepala madrasah dapat menyesuaikan diri sesuai dengan fungsinya sebagai kepala madrasah yang profesional.

Ke-6 orang pegawai Honorer Kemenag Wonogiri yang diangkat pada Tahun Anggaran 2017 ini adalah Angkit Hardhitya (Tenaga Pramubakti pada Gara Khatolik), Faisal Kurniawan, SHI (Satpam) Zyalmakhudhudury Chandra Absyar (kebersihan), Parno (Satpam) Dwi Wardana (Satpam) dan Fendi Suprapto (Satpam). (Mursidi/gt)