Penguatan Manajemen BOS dan BOP PAI 2017

Tegal- Dalam rangka peningkatan pemahaman serta kualitas pengelolaan keuangan pada lembaga Madrasah se Kota Tegal, Kementerian Agama Kota Tegal melalui seksi Pendidikan Agam dan Keagamaan Islam menggelar kegiatan penguatan Manajemen BOB dan BOS pendidikan Agama Islam Tahun 2017, Selasa (16/05) di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Tegal.

Kegiatan tersebut dikuti oleh Para Kamad serta bendahara masing-masing Madrasah se-Kota Tegal, yang merupakan pengelola bantuan pemerintah yang ditujukan kepada peserta didik dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan Madrasah.

KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan menyampaikan kepada seluruh pengelola dana BOS dan BOP agar validitas serta keakuratan data harus jelas serta semaksimal mungkin dalam pengelolaanya, sehingga akan berdampak pada antusias terhadap lembaga  serta mendapat kepercaryaan publik, “ungkap Akhmad Farkhan.

Agar pengelolaan keuangan bisa dilakukan secara transparan dan akuntabel, maka pengelolaan harus mutlak dilakukakan dengan professional dengan tujuan untuk mendapat kepercayaan masyarakat yang akan berdampak pada kualitas sebuah lembaga.

Kasi Pakis sangat komit dengan upaya peningkatan kualitas Madrasah di Kota Tegal, dia berharap banyak kepada pengelola dana, agar bantuan negara tersebut sampai kepada mereka yang berhak mendapatkanya sehingga memberikan spirit kepada penerimanya. Selain itu, dengan bantuan yang ada tentu akan bermanfaat dalam memberantas ketertinggalan dalam dunia pendidikan, “tandasnya. (IM/rf)