Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPC FKDT Kabupaten Temanggung

Semarang (PD Pontren) – Musyawah Cabang (Muscab) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) merupakan momen strategis utk memilih pemimpin dan menyusun program produktif untuk masa 5 tahun ke depan. DPC FKDT Kabupaten Temanggung telah melaksanakan Muscab pada hari Senin, tanggal 19 Maret 2018 di Omah Kebun  dan terpilih sebagai Ketua dengan cara aklamasi adalah Zubarkah, S.Pd.I untuk masa hidmad 2017 – 2023. Ketua terpilih adalah ketua FKDT periode sebelumnya, karena dinilai keseriusannya dalam menangani dan memperjuangkan Madrasah Diniyah Takmiliyah di wilayahnya sehingga peserta Muscab bersepakat memilihnya kembali.

Acara Muscab dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus FKDT Kabupaten Temanggung masa hidmad 2017-2023. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Saifuddin. 

Hadir pada pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC FKDT Temanggung, Bupati Kabupaten Temanggung yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Darmadi, Kabag Kesra Fajar, Kasi pada Bidang Pendidikan dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Aini dan Nining Indrawati, Pengurus DPW FKDT Jateng KH. Fadllun dan Arif Hidayatullah, Kasi PD Pontren Kankemenag Kabupaten Temanggung, Haryati.

"FKDT adalah mitra Kementerian Agama yang sangat membantu dalam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan, pengawasan dan peningkatan kualitas Madin Takmiliyah, oleh karenanya FKDT diharapkan mampu menyusun program kerja yang inovatif untuk kemajuan Madin," jelas Aini Saadah mewakili Kabid PD Pontren.

Aini juga menyampaikan harapan agar FKDT bersinergi dengan instansi terkait baik dengan Kankemenag ataupun pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung agar dapat mengakses informasi dan bantuan untuk Madin.

Darmadi, Kepala inas Pendidikan dan Kebudayaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lembaga Pendidikan Keagamaan adalah tempat penanaman nilai keagamaan sejak dini, sehingga diharapkan karakter generasi muda bangsa terbentuk dari lembaga tersebut. Afirmasi pemerintah Kabupaten Temanggung sudah dilakukan dengan memberikan anggaran bantuan berupa dana hibah kepada lembaga-lembaga pendidikan.

"Mengenai cukup atau tidak cukup maka pasti tidak cukup karena anggaran pemerintah daerah tidak hanya dialokasikan untuk lembaga pendidikan keagamaan saja, tetapi untuk alokasi bidang lain juga harus diakomodir oleh pemerintah, yang jelas afirmasi itu sudah dilakukan," papar Darmadi. Senada dengan Aini,

Disampaikan juga agar FKDT selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung, mengakhiri sambutannya Darmadi menyampaikan ucapan Selamat kepada pengurus baru DPC FKDT Temanggung mada hidmad 2017-2023. (@in/gt)