Pengukuhan KKG-MGMP PAK Kabupaten Banyumas

Purwokerto-Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Kristen (KKG PAK), Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MGMP PAK) SMP dan  Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MGMP PAK) SMA-SMK Kabupaten Banyumas periode 2021-2024 dikukuhkan. Kegiatan pengukuhan dihadiri Kakankemenag, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Prov Jawa Tengah Thohar dan Penyelenggara Kristen Kemenag Banyumas Wahyu Ibnugroho yang dilaksanakan pada hari Selasa (8/6/21).

Drs.H. Akhsin Aedi, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan. Kepada KKG/MGMP PAK Kab Banyumas berpesan supaya bisa menjadi sebuah organisasi profesional sekaligus wadah bermusyawarah, bertukar fikiran, urun rembuk dalam hal peningkatan kompetensi guru PAK, dan tempat mencari solusi terbaik untuk pengembangan guru PAK.

“Terima kasih kepada pengurus KKG/MGMP PAK yang lama karena selama 3 tahun masa baktinya sudah berusaha membina dan mengembangkan guru PAK, baik SD, SMP dan SMA/K di wilayah Kabupaten Banyumas, semoga pengurus yang baru nanti bisa melanjutkan program serta bisa tetap berperan aktif dalam masa pandemi ini,” ungkap Akhsin.

Dalam sambutan berikutnya dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati yang dilanjutkan oleh Thohar selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Prov Jawa Tengah juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus KKG/MGMP PAK Kab Banyumas periode 2021-2024. Dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Kab Banyumas sangat terbuka, siap kerjasama baik dari KKG ataupun MGMP PAK SMP untuk memajukan pendidikan di Kab Banyumas. Bahwasannya seluruh guru harus memiliki empat kompetensi yaitu kompetensi profesional, pedagogik, sosial, dan kompetensi kepribadian.

“Saya berharap guru Pendidikan Agama Kristen se-Banyumas yang saat ini menghadiri kegiatan ini mampu melaksanakan tugas keprofesionalannya yang didasari dengan empat kompetensi tersebut”, pungkas Thohar.