Pengukuran Arah Kiblat Sebagai Penyempurnaan Ibadah

Kudus  –  Mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat, Tim Penyelenggara Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Kudus kembali memenuhi permohonan kegiatan pengukuran arah kiblat. Hari ini , Jum’at  (5/4) Tim yang beranggotakan 4 orang  yang  dipimpin oleh Penyelenggara Syari’ah Kantor Kementerian gama Kabupaten Kudus  , Sulthan   memenuhi permohonan layanan pengukuran arah kiblat dari  PG Rendeng Kudus. Lokasinya   masih berupa  lahan tanah  dengan luas tanah  144 m2. Pelaksanaan pembangunan masjid  Rendeng ini dilaksanakan setelah pengukuran arah kiblat .

Pengukuran bangunan masjid  disaksikan Tim BHRD  Kabupaten  Kudus dan pihak karyawan PG Rendeng diataranya yaitu  Sukarno , mandor Bailer PG Rendeng dan Hadi Sumardi Karyawan Pimpinan PG Rendeng serta  karyawan PG Rendeng lainnya.

Sukarno, Mandor Bailer PG Rendeng  selaku saksi pengukuran arah kiblat masjid Rendeng  menjelaskan bahwa luas tanah yang berukuran 144 m2 tersebut  akan dibangun untuk masjid yang rencananya   di gunakan tempat ibadah untuk umum dan  bagi para  karyawan di PG Rendeng

Penyelenggara Syari’ah , Sulthan pada kesempatan tersebut mengatakan  bahwa kesadaran masyarakat untuk melakukan penyempurnaan ibadah saai ini semakin tinggi, hal ini dibuktikan banyaknya permohonan dari masyarakat  baik pengukuran arah kiblat   masjid maupun  mushola   “ Pengukuran arah kiblat sangat  penting dilakukan untuk menyempurnakan ibadah terutama pelaksanaan ibadah shalat baik shalat wajib maupun shalat sunah”Tandasnya.

Pengukuran yang dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 09.00 WIB ini berjalan lancar didukung oleh cuaca yang cukup cerah. (St.Zul-wwk/bd)