Pengurus BADKO LPQ Kecamatan Jatipuro Telah Resmi Dikukuhkan

Karanganyar- Pengurus BADKO LPQ Kec. Jatipuro telah resmi dikukuhkan pada Selasa, 15/11/2021 di Aula Kecamatan Jatipuro. Hadir dalam pelantikan ini  Pengurus Badko LPQ Kecamatan dan pengurus inti badko LPQ  Kabupaten dan juga  Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Narno, S.Sos, Camat Jatipuro yang diwakili oleh Bambang Suparno, S.Sos, serta tamu dari tokoh ormas dan tokoh masyarakat.

Sudarmanto, yang telah dilantik sebagai ketua BADKO LPQ Kec. Jatipuro menyampaikan, TPQ/LPQ yang sudah memiliki ijin operasional.

“Sejumlah 48 lembaga yang saat ini dalam proses update data pada aplikasi PD Pontren Elektronik Management Syistem (Emis), dan yang belum sejumlah 38 Lembaga, sehingga total jumlah LPQ di Kecamatan Jatipuro 86 lembaga, alhamdulillah semua berstatus aktif dan prokes,” jelas Sudarmanto.

Sementara itu Aziz Marnawi, S.Ag selaku ketua badko LPQ Kabupaten, menyampaikan agar para pengurus badko untuk senantiasa berkhidmah dengan sebaik-baiknya,

“Meskipun tidak ada gajinya, kita niatkan berdakwah untuk membumikan Alqur’an di bumi intan pari, Karanganyar. Selanjutnya mari kita membumikan Alqur’an tidak hanya dikalangan anak-anak melainkan kepada orangtua atau lansia” ajaknya .

Camat Jatipuro yang diwakili oleh Bambang Suparno, S.Sos menyampaikan dalam sambutannya agar Penyuluh Agama Islam Yang ada di KUA bisa mengajarkan baca Qur’an  kepada para pegawai di lingkungan Kecamatan, sebagaimana kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ramadhan di Kecamatan Jatipuro. Kegiatan berakhir dengan penyerahan bantuan oleh Kabag Kesra atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar kepada Badko LPQ Kecamatan Jatipuro.(ida/sua)